Jumat, 02 Oktober 2015

HUT ke-67 GPIB, Angkat Tema Kerukunan Antar Umat

Agus Wangkay
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID- Dalam rangka perayaan HUT ke-67 Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) yang di Kota Balikpapan memiliki 6 jemaat dengan total 4.000 kepala keluarga (KK, digelar berbagai kegiatan yang di antaranya Karnaval Kendaraan hias  Sabtu 3 Oktober 2015 dengan mengitari Kota Balikpapan. 
Perayaan HUT ke-67 ini oleh Badan Pelaksana Mupel Kaltim 1 lebih spesial mengingat di dalamnya juga akan dilaksanakan perhelatan akbar gerejawi 5 tahunan yaitu Persidangan Sinode ke-20 dimana akan hadir perutusan dari 320 jemaat GPIB se-Indonesia yang tersebar di 26 provinsi. 
Adapun kegiatan Karnaval pada Sabtu, 3 Oktober 2015 ini digelar dengan harapan GPIB memohon dukungan dan doa warga Balikpapan yang sangat dikenal dengan kemyamanan dan kerukunannya agar kegiatan akbar 5 tahunan dapat berlangsung dengan baik dan sukses. 
Karnaval kendaraan hias ini diikuti oleh puluhan mobil yang berasal dari 7 jemaat GPIB yang ada di Balikpapan yaitu Jemaat Bukit Benuas, Bukit Sion, Getsemani, Maranatha, Syaloom, Pniel dan Immanuel dan akan mengitari Kota Balikpapan mulai pukul 15.00 Wita dengan start di Gereja Bukit Benuas jalan Syarifudin Yoes serta berakhir di Gereja Maranatha di Jalan Yos Sudarso. 
"Sedangkan tema-tema yang diangkat dalam karnaval ini adalah berbagai kegiatan pelayanan jemaat-jemaat GPIB baik di bidang persekutuan dan pelayanan serta kesaksian seperti kepedulian terhadap lingkungan hidup, kerukunan antar umat," kata  Ketua 2 Badan Pelaksana Mupel Kaltim 1 GPIB Penatua Agus Wangkay, SS. (kabarkaltim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com