Sabtu, 17 Oktober 2015

Tapak Suci UNMUL Jaring Atlit Usia Dini

SAMARINDA.KABARKALTIM.CO.ID - Gedung Pencak Silat Kaltim di kawasan Jl. Kadrie Oening Polder Air Hitam Samarinda menjadi saksi pertarungan para pendekar untuk menjadi yang terbaik dalam acara Kejuaraan Invitasi Pencak Silat Tapak Suci Kaltim Kaltara besutan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Mulawarman Samarinda. 

Perhelatan tanding para pendekar silat berseragam merah ini berlangsung 4 hari sejak Rabu (14/10) yang lalu, dan mencapai puncaknya hari kemarin Sabtu (17/10/15). Di mana 238 peserta dari perguruan Silat Tapak Suci se Kaltim dan Kaltara turut ambil bagian dalam acara ini.

Ketua UKM PS Tapak Suci UNMUL Ahmad Effendi yang juga sebagai penanggungjawab kegiatan ini menuturkan, bahwa kejuaraan ini merupakan agenda tahunan, "Ini kali ke dua kami laksanakan, di mana tahun lalu kami gelar se Kaltim, dan tahun ini se Kaltim Kaltara, dan tahun-tahun berukutnya kita harap bisa lebih luas lagi", kata Ahmad.

Menurutnya, kejuaraan pertandingan ini adalah murni inisiatif UKM PS Tapak Suci UNMUL yang dimaksudkan untuk memberikan jam terbang tanding kepada para atlit pencak silat Tapak Suci, yang dimungkikan bisa menjaring bibit atlit potensi prestasi yang nantinya bisa mewakili perguruan pada ajang pertandingan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Ahmad mengkonfirmasi, bahwa sebenarnya jumlah peserta bisa lebih banyak lagi, namun karena adanya beberapa kendala baik di panitia maupun kontingen maka jumlah peserta yang ada hanya 200 an. " Kendala kami adalah kesulitan mensinkronkan waktu agar level senior dan junior bisa bertemu dalam satu ajang, namun padatnya kegiatan dan kesibukan masing masing pihak menyebabkan tertunda", Terang Ahmad.

Sementara itu kendala dari peserta adalah, karena minimnya dukungan dari para pendukung dana, sehingga beberapa kontingen terkendala transportasi dan pembiyaanan lainnya.

Hingga hari terakhir ini Balikpapan mendominasi dan besar kemungkinan akan menjadi juara umum mendominasi 30 nomor tanding yang dipertandingkan.

"Harapan kami, kegiatan ini mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan Pencak Silat di Kaltim, khususnya perguruan Tapak Suci, dan semoga pihak terkait baik IPSI Kaltim maupun KONI akan memberikan dukungan dan bantuan yang lebih signifikan", pungkas Ahmad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com