Senin, 23 November 2015

PROSPEK WISATA KALTARA MULAI MENGGELIAT

Laporan Kepariwisataan - Senin, 23 November 2015 -
Tokoh Adat Dayak Berusuh di depan rumah adat
Kabupaten Tana Tidung
kabarkaltara.co.id (aw)

Tahun 2015 yang tinggal lebih kurang sebulan lagi akan berakhir ditandai dengan mulai menggeliatnya dunia kepariwisataan di Provinsi Kalimantan Utara yang ditandai dengan mulai diberikannya perhatian cukup serius oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Dimulai dengan pendataan berbagai potensi wisata unggulan yang terdapat di seluruh kabupaten/kota oleh Sekretariat Daerah bidang Perekonomian Provinsi Kaltara yang menggandeng pelaku lapangan di lingkup kepariwisataan dalam hal ini biro perjalanan wisata PT. Enggang Borneo Indonesia Tour and Travel - Balikpapan.

Potensi kepariwisataan yang terdata dimulai dari Kota Tarakan, Kabupaten Tana Tidung, Kabupaten Malinau, Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Nunukan baik itu potensi wisata alam, seni maupun budaya semua terdata dalam  kunjungan langsung lapangan yang dilakukan oleh Setdaprov Kaltara bersama travel agent dengan memakan waktu lebih kurang 10 hari kunjungan.

Dari kunjungan survey dan pendataan tersebut diterbitkanlah Buku Profil Pariwisata Kaltara yang telah menjadi salah satu cindera mata kepada para calon wisatawan saat diadakan Kaltara Explore awal November lalu di Taman Mini Indonesia Indah - Jakarta.

Dalam kesempatan Kaltara Explore tsb pula terungkap bahwa akan sangat terbuka peluang bagi masyarakat luas untuk lebih mengenal dan menikmati aneka potensi wisata di Provinsi Kaltara ini mengingat bahwa hanya di Kaltara sajalah masih dapat dirasakan dan dinikmati keaslian aneka ragam potensi hutan alam baik aneka pepohonan, satwa bahkan aneka keragaman hayati lainnya. Hal itu terungkap saat dilakukan workshop di Lamin Adat Dayak - Anjungan Kaltim/Kaltara TMII oleh PT. Enggang Borneo yang diikuti oleh beberapa Tour Operator Nasional yang berkantor pusat di Jakarta. (kabarkaltara.co.id/aw)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com