Jumat, 06 November 2015

Sersan Penjinak Bom

Cerita ini terjadi di sebuah gedung yang dipasangi BOM waktu. Seorang SERSAN bertugas
menjinakan BOM dengan dipandu via radio oleh
komandannya

”Kijang satu ke kijang dua. Bagaimana kondisi disana?? - Ganti” | ”Saya
di depan BOM yang akan meledak komandan, mohon
instruksi - Ganti”
”Tolong bersihkan area dulu sersan !” | ”Maksudnya, saya nyapu dan ngepel
dulu ya komandan? Mohon insruksi ! Ganti ”

”Bukaaan ! Semprul kamu ! Ambil radius beberapa meter dari pusat BOM lalu bersihkan area tersebut dari obyek yang bisa membahayakan” | ”Siap Komandan !! ”

*tak berapa lama*

”Lapor Komandan, area sudah dibersihkan. Ganti” | ”Oke, sekarang kamu fokus ke BOM !! Berapa menit waktu yang tersisa sersan ?”

”Sekarang menunjukan hitungan mundur 15:00:56 komandan !!” | ”Berarti kamu masih punya waktu 15 menit, Cepat buka tutup BOMnya pake obeng !”

”Kalo saya buka nanti garansinya batal dong komandan?” | ”SEMPRUL KAMU !!
Emang barang elektronik pake garansi? Cepat bongkar !!” | ”SIAP”

”BOM sudah terbuka komandan sekarang ada banyak kabel, mohon instruksi Ganti”|
”Sekarang potong kabel yangterdekat ” | ”Siap,
Laksana...!”

*prettt*

Tiba-tiba pembicaraan terpotong, kondisi markas Heboh dan komandanpun marah-marah sambil memaki kebodohan si sersan.

”Itu prajurit dari mana sih? Goblok dihabisin sendiri. Saya suruh potong kabel di BOM itu, bukan kabel hedset yg nempel di badan dia !!"

Lalu operator mengaktifkan komunikasi cadangan , begitu nyala terdengar suara..."kemana-kemana-kemana” ternyata lagunya Ayu Tingting !!

Komandan dan anak buahnya di markas mendengarkan dengan geram. Akhirnya stelah 10 detik SERSAN mengangkat juga dengan santai

”Panggilan dicopy, siap menerima instruksi ” | ”HEHH !! Itu tadi kamu apaan? Saya panggil kok ada suara musik seperti itu HAHH ??

”Itu namanya RBT komandan, sekarang kan udah biasa” | ” ini jalur militer sersan !! Jangan main-main kalau berhadapan dengan BOM, MENGERTI?” | "SIAP”

Di markas, komandan lihat buku mencari data tentang BOM jenis apa itu "Sersan ! Tolong dicari dari mana asalnya yang tadi ! Saya tunggu datanya !! "

"Asalnya dari Depok komandan, nama penyanyinya Ayu Tingting " | "Arghh... Saya minta data BOMnya bukan RBT yang tadi" | "Oh maap komandan "

"BOM sudah dilokalisir, ada 4 kabel, minta instruksi" | " Sekarang potong kabel hijau " |
"Siap" | "bagaimana sersan? Sdh mati? " | " belum "

"Tadi kamu potong kabel warna apa?" | "Hijau komandan" | "apa gak salah potong kamu?" |"Sumpah tadi saya potong yang ijo, mungkin komandan yang salah"

" Monyong, udah salah pake ngeyel. Sekarang tinggal kabel warna apa aja?" | "Merah, Hitam dan Hijau" | " HAH ! Kenapa yang hijau masih ada?"

"Lah, yg hijau memang ada 2 komandan 1 hijau daun & 1 lg hijau langit" | " o_0
NGACO !! Langit itu biru bukan hijau | Tapi dikampung saya ijo

"KOPLAK !! Berarti yang kamu potong tadi yang ijo langit?" | " ya komandan, siap menerima instruksi " | " Dasar GOBLOK "*sambil geleng-geleng kepala"

Komandan ngomelin ajudannya "Bilangin Personalia, lain kali kalau mau rekrut anggota tanya dulu apa warna langit di kampungnya"

Terdengar si SERSAN panik "Kondisi darurat ! BOM akan meledak, mohon instruksi" | "OK, ikuti kata2 saya " | "SIAP"

"Assyhadualla" | "ASSYHADUALLA" | "illa..." | "ILLA..." *sersan bingung* | "haillallah"| "HAILLALLAH"|"waassyhaduanna"|"WAASSYHADUANNA" | "muhammadarrosullullah" | "MUHAMMADARROSULLULLAH"
"*tambah bingung*"..?!?!?"

DUUUAAARRRRR !!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com