Jumat, 27 November 2015

Yong Moo Do Mulawarman Bersiap ke KASAD Cup V

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.CO.ID - Terobosan kreatif dilancarkan Tim Yong Moo Do Kodam VI Mulawarman, dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Yong Moo Do KASAD Cup ke V di Surabaya Pertengahan Desember mendatang.

Melalui DANLAT (Komandan Latihan) Kolonel Inf.Aminudin yang juga Sebagai KAJASDAM VI Mulawarman, terfasilitasi acara try out sekaigus latihan bersama antara para atlit Yong Moo Do dengan beberapa atlit Muaythai, Wushu dan Brazilian Jiujitsu binaan Balikpapan Fighting Club yang diarsiteki Shifu Handi Prayitno.

Tak Kurang 19 atlit yang akan berlaga di KASAD Cup V berlatih tanding dan bertukar tehnik di GOR Mulawarman pagi ini (28/11) sejak pukul 09:00 Wita.

Mayor Surya Dharma, selaku Koordinator Latihan menjelaskan, bahwa acara ini sebagai ajang try out dan menambah wawasan atlit dalam rangka mempersiapkan para atlit. " Para atlit sudah berlatih sekitar 2,5 bulan, dan salah satunya adalah agenda try out seperti ini, rencananya besok akan kami ajak berlatih bersama juga teman dari Gulat dan Judo", ujarnya.

Sementara itu Kol.Inf. Aminudin juga menyampaikan kepada media ini, bahwa pada KASAD Cup IV di Balikpapan tahun lalu, KODAM VI Mulawarman meraih peringkat IV, dan target untuk KASAD Cup V di Surabaya nanti tim ini membidik posisi ke III dengan memgandalkan atlit-atlit muda berbakat yang sudah dipersiapkan. "Dari atlit Putri kami andalkan Elvira dan Noormilasari yang kemarin meraih medali di KASAD Cup IV, sementara dari atlit putra kami berharap Maulana mampu mempertahankan prestasi emasnya", papar Amin.

Shifu Handi, koordinator Balikpapan Fighting Club menyambut gembira kesempatan ini, selain menjadi ajang silaturahmi sesama praktisi beladiri, juga mampu menambah wawasan para atlit binaannya, terutama untuk tehnik bantingan dan kuncian. "Kami senang dengan acara ringan dan menarik ini, lain waktu bisa kita intenskan lagi" Kata Handi.

Untuk diketahui, bahwa KODAM VI Mulawarman pada Kejuaraan KASAD CUP tahun lalu meraih 1 emas dan 3 perak serta beberapa perunggu. 

"Setelah Agenda KASAD Cup ini, para juara akan digembleng lagi pada persiapan World Champion Yong Moo Do yang akan digelar di Jakarta pada awal tahun depan", pungkas Surya Dharma. (jp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com