Minggu, 06 Desember 2015

Strategi Pembelajaran Diferensiasi sebagai Strategi Memahami Keragaman Peserta Didik



STRATEGI Pembelajaran Diferensiasi ini merupakan strategi memahami pelajar untuk belajar bermakna dan menyenangkan. Pelatihan pembelajaran dengan menggunakan “Strategi Diferensiasi” ini memiliki cakupan cara-cara mengajar yang efektif dalam rangka memenuhi kebutuhan belajar dan keragaman anak didik.
Menurut Endah Priyati sebagai Pendiri Taman Komik Nusantara menuturkan, : “Sebagai pendidik yang bijaksana sebaiknya memiliki kesadaran akan adanya keragaman kebutuhan, kemampuan dan minat anak didik sebagai fitrah yang pasti hadir di ruang-ruang kelas kita. Ujian bagi pendidik terutama guru sebenarnya adalah sejauh mana guru mampu menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan penuh makna secara maksimal untuk mencapai tujuan pembelajaran. Media yang dapat dilakukan untuk menyampaikan makna-makna dari keragaman pokok bahasan adalah dengan komik, poster, drama, narasi pendek dan puisi.”


Endah  juga mengajak para guru agar senantiasa menghidupkan pikiran anak didik sekreatif mungkin agar menjadi generasi pembaharu masa depan bangsa. Sebagai seorang pendidik, selain pengetahuan di dalam ruang kelas, guru perlu berorientasi pada pemahaman yang terlekat dan terbawa sampai menembus batas tembok kelas.

Pelatihan Strategi Pembelajaran Diferensiasi yang dikuti perwakilan guru Jabotabek ini telah sukses diselenggarakan pada hari Jumat-Sabtu, 4 - 5 Desember 2015, di Kampus Guru Cikal Cilandak, Jakarta Selatan. (tim kabarindonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com