Senin, 09 Mei 2016

Pelatih Asal Balikpapan Arsiteki Tim Pelatnas

Handy Prayitno (kanan) saat menerima piagam sebagai pelatih terbaik
BALIKPAPAN.KABARKALTIM.NET - Sukses ternobatkan sebagai peserta terbaik pada Penataran Pelatih Nasional yang dihelat Pengurus Besar Mauythai Indonesia (PBMI) pada April lalu, menghantarkan Handy Prayitno  menjadi bagian dari Pelatnas MI tahun ini. 

Awal Mei ini Handy resmi bergabung sebagai pelatih nasional menangani para atlit Muaythai Indonesia bersama beberapa pelatih lainnya guna mempersiapkan atlit Nasional menghadapi event dunia. 
Dikonfirmasi media ini melalui sambungan telepon, Handy menyebutkan bahwa event terdekat yang akan dihadapi Muaythai Indonesia adalah "Muaythai World Championship" di Swiss di Mei ini. "Kejuaraan Dunia Muaythai akan digelar pada 19-29 Mei ini", ujar Handy.

Sebanyak 14 atlit Muaythai Indonesia dipusatkan di Gelora Bung Karno pintu XII, dan di camp kan di Hotel Century Jakarta akan menjalani pemusatan latihan jangka panjang, dengan pelatih yang akan mengarsiteki tim Muaythai Indonesia kali ini adalah 2 (dua) pelatih Nasional dan 2 (dua) pelatih asing dari Amerika dan dari negeri asal olahraga beladiri ini yaitu Thailand. "Pelatih lokal adalah pelatih hasil binaan PBMI pada penataran bulan lalu, terpilih saya dari Kaltim dan satu rekan pelatih dari Papua", Imbuh Handy.

Adapun kegiatan pemusatan latihan nasional ini merupakan agenda tetap PBMI yang merupakan pemusatan jangka panjang yang diproyeksikan untuk menyongsong event-event internasional, di antaranya Asian Beach Games pada September mendatang dan  Sea Games tahun depan, 

Menjadi kebanggan tersendiri bagi Handy Prayitno, selaku kader Muaythai Kalimantan Timur bisa mempersembahkan pengabdian terbaiknya pada olahraga yang dicintainyan ini, sekaligus menjadi tantangan buatnya untuk terus berkarya demi keharuman nama daerah dan bangsa ini. "Bangga dan terhormat saya bisa tergabung di tim Muaythai Indonesia ini, tidak akan saya sia-siakan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Semoga menjadi pengalaman berharga dan bermanfaat bagi bangsa dan negara", Kata Handy.

Handy menambahkan harapannya, khususnya kepada Pengcab Muaythai Balikpapan, agar dengan torehan prestasi dirinya bisa tergabung sebagai pelatih nasional menangani Pelatnas kali ini, bisa menjadi momentum untuk Pengcab lebih memperhatikan pembinaan dan prestasi insan olahraga Muaythai di Balikpapan. "Saya berharap Pengcab Balikpapan bisa lebih perhatian lagi, mengingat prestasi itu indah dan membanggakan bila dibina dan dipedulikan, sehingga prestasi kancah nasional atau internasional bisa tercetak", papar Handy.

Tak lupa Handy juga menghaturkan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak hingga perjalanan karirnya bisa sampai tahapan seperti saat ini di olahraga ini, "Terimakasih yang tiada terkira untuk Pengprov Muaythai Kaltim yang telah membantu dan memperhatikan pembinaan dan prestasi Muaythai di Kalimantan Timur khususnya", pungkasnya. (jp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com