Jumat, 17 Juni 2016

Dari Sabang sampai Merauke, PLN Berbagi dengan Kaum Dhuafa


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-PLN menggelar buka puasa bersama dengan lebih dari 10 ribu anak yatim dan dhuafa dari Sabang hingga Merauke. Di Balikpapan, PLN Kaltim dan Utara menggelar buka puasa bersama 306 yatim piatu dari 10 yayasan di Balikpapan, 16 Juni 2016. GM PLN Kaltimra Tohari Hadiat mengatakan, kegiatan ini serentak dilakukan oleh PLN di seluruh Indonesia, targetnya memberikan santunan kepada seluruh ibu anak yatim yang tersebar di seluruh Indonesia. 
”Di Kaltim ini kita akan menyantuni sekitar 306 anak yatim yang terbagi dari 10 Yayasan di Balikpapan,” kata Tohari . 
Acara ini terselenggara berkat kerjasama PLN Kaltimra, PLN UIP Kalimantan bagian Timur, PJB dan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh PLN. Menurutnya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan tali silaturahmi warga khusus warga kelistrikan di Kalimantan Timur dan Utara. 
“Momen ini sangat tepat bagi PLN untuk berbagi dengan sesama. Keberadaan PLN hingga saat ini mampu melayani kebutuhan listrik bagi masyarakat juga tidak lepas dari doa dan dukungan anak yatim piatu. Mereka adalah bangsa yang diharap-kan dapat bersama-sama membantu menerangi negeri ini,” ujarnya.  

Lebih lanjut Tohari mengatakan program berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa ini merupakan satu dari lima program nasional Lazis PLN dalam menyambut bulan Ramadan tahun ini.  “Lima program nasional yakni tebar mukena dan Alquran untuk kampung pinggiran dengan tahfiz, tebar takjil sejuta kurma dengan sasaran musala, pesantren dan rumah tahfiz. Santunan buka puasa bersama dengan 10 ribu yatim dan dhuafa. Dan pemberian kado lebaran untuk keluarga dhuafa dengan sasaran penerimaan fakir miskin. Purnakarya, tenaga ahli daya di lingkungan setempat,” paparnya. 
Pada kesempatan itu, GM PLN Kaltimra Tohari Hadiyat secara simbolis memberikan bantuan senilai Rp117.450.000 yang diberikan kepada staf ahli bidang sosial Arbain Arbain Side untuk yatim dan dhuafa di Balikpapan. Buka puasa bersama ini diisi tausiah singkat KH Zainuddin Musaddat dari Ponpes Hidayatullah.(*/are)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com