Rabu, 27 Juli 2016

Bontang Kuala Dan Suatang Masuk Nominasi Juara Lomba Desa Regional III

SAMARINDA.KABARKALTIM.CO.ID -  Menjadi kebanggaan dan kejutan untuk Propinsi Kalimantan Timur, di mana pada agenda Lomba Desa/Kelurahan tingkat Regional, Kelurahan Bontang Kuala, Kota Bontang, Kalimantan Timur sukses menjadi nominasi empat besar, untuk tingkat Regional yang mana Kalimantan Timur masuk dalam regional III tergabung dengan Sulawesi.

"Hasil koordinasi saya dengan Tim Penilai Pusat Lomba Desa/Kelurahan, Bontang Kuala sekarang sudah berada di posisi empat besar tingkat Regional III. Jadi, saya berharap bisa terus meningkat nilainya setelah adanya presentasi pada Agustus mendatang," demikian diungkapkan  Evida Prasintaningrum, Tim Verifikasi Lomba Desa/Kelurahan Provinsi Kaltim di Samarinda, Rabu (27/7).
Lebih lanjut Ningrum yang juga Kasubid Kelembagaan Masyarakat ini, menuturkan, bahwa di lingkup Regional III ada 11 provinsi yang mengikutkan kelurahannya dalam lomba tersebut, yakni lima provinsi di Pulau Kalimantan dan enam provinsi di Pulau Sulawesi.

Sementara itu Desa Suatang yang berada di Kabupaten Paser, Kaltim juga sukses meraih posisi empat dalam nominasi, sehingga  Desa Suatang juga memiliki “kans” yang sama untuk bersaing hingga tingkat nasional.
 
"Kami berharap Kelurahan Bontang Kuala dan Desa Suatang bisa berhasil di tingkat regional, supaya bisa bersaing dalam Lomba Desa/Kelurahan tingkat nasional’ kata Ningrum.

Beberapa hari sebelumnya, tim penilai yang terdiri dari Kementerian Desa PDT dan Kementerian Dalam Negeri telah melakukan penilaian ke desa dan kelurahan di Kaltim. Adapun penilaian lomba desa dan kelurahan dilaksanakan dalam lima tahap, diawali dari penilaian administrasi, kemudian klarifikasi lapangan, pemaparan hasil klarifikasi, pemaparan calon juara lomba, pemeringkatan juara, dan penetapan juara regional. (pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com