Rabu, 02 November 2016

Welas Asih = Jalan menuju Dunia Damai

Manfaatkan Hidup Sebaik-baiknya untuk Kepentingan Orang Banyak
Tjan Hariyanto Chandra
PESAN-pesan bijak disampaikan tokoh masyarakat yang juga Ketua Perwalian Umat Budha (Walubi) Kota Balikpapan, Tjan Hariyanto Chandra. Dalam diskusi ringan dengan media ini mengenai berbagai persoalan sosial kemasyarakatan dan kehidupan berbangsa, bernegara, mantan Ketua Paguyuban Guang Zhao Balikpapan itu, menuturkan, jangan menyelesaikan setiap permasalahan dengan kekerasan.

"Yang pasti setiap tindakan pasti akan berakibat yang harus dipertanggungjawabkan. Kalau berakibat baik maka akan mendapatkan pahala, tapi sebaliknya kalau menimbulkan keburukan maka itu juga yang akan menimpa kita," kata Hariyanto sapaan akrab Tjan Hariyanto Chandra. 

"Kekerasan tidak pernah menyelesaikan masalah, kekerasan justru menimbulkan masalah baru. Hanya dengan welas asih, dunia baru bisa damai," imbuh pengusaha sukses ini. 

Pelaku vegetarian ini menambahkan, segala sesuatu yang dikejar manusia semuanya bersifat sementara, hanya singgah sejenak bersama kita.  

"Namun ketika napas kita berhenti, maka segala-galanya yang ada akan sirna pula," urai Hariyanto yang banyak memberikan kuliah umum di berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.  

"Jadi manfaatkanlah hidup ini sebaik-baiknya untuk kepentingan orang banyak. Ketika kita meninggalkan dunia fana ini, semua aktivitas kita di dunia telah tercatat dengan lengkap dan rapi, dan itulah bekal yang kita bawa," pesan dia.  (tomo widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com