Kamis, 10 Agustus 2017

9 Paket Peningkatan Jalan, Muhammad Sufyang : Dari Bantuan Keuangan Provinsi

Salah Satunya di Sebatik, Sejalan dengan Visi Misi Bupati Laura 
 
 
Peningkatan jalan di Sebatik (rahman/kabarkaltara)
NUNUKAN, KABARKATARA.CO.ID-Kendati keuangan daerah mengalami defist, namun Pemkab Nunukan, Kalimantan Utara, mampu melakukan pengelolaan dengan baik. Ditambah dengan terobosan yang dilakukan Bupat Asmin Laura Hafid, yang melobi atau melakukan pendekatan ke pemerintah pusat maupun provinsi, hingga proyek fisik tetap berjalan di Kabupaten Nunukan. 
 
Hal ini diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pemkab Nunukan, Ir Muhammad Sufyang, saat ditemui kabarkaltara.co.id, Kamis (10/8/2017) di  ruang kerjanya.

"Bupati Ibu Asmin Laura Hafid mampu melakukan terobosan, hingga cukup banyak bantuan untuk Kabupaten Nunukan baik dari pusat maupun bantuan keuangan provinsi. Sebagai kawasan perbatasan, pulau terluar dan daerah tertinggal, mendapat perhatian dari pusat. Dari terobosan Ibu Bupati tersebut, pekerjaan fisik terus berjalan di Nunukan," ungkap Sufyang didampingi Kabid Bina Marga Zainnuddin.


Muhammad Sufyang diskusi dengan jajarannya (rahman/KK)
Pengamatan kabarkaltara.co.id, salah satu proyek fisik di Nunukan yaitu peningkatan jalan poros di kawasan Sebatik, yang saat ini masih berlangsung. "Bisa dilihat yang saat ini tengah berjalan, peningkatan jalan di Sebatik, itu bantuan keuangan provinsi (BKP). Sejalan dengan misi visi Bupati dalam optimalisasi potensi agrobinisnis dimana Sebatik sangat potensial agronya. Makanya perlu peningkatan jalan poros ekonominya yang menjadi mobilitas warga dan juga pelaku agrobisnis," urai Sufyang. 

"Selain pekerjaan peningkatan jalan di Sebatik yang merupakan  BKP 2017, juga pekerjaan jalan di Nunukan, Sembakung, Lumbis Ogong, Krayan. Ada 9 paket BKP 2017 untuk Nunukan, semuanya tengah berjalan," imbuh Sufyang. 

Sementara untuk bantuan dari dana alokasi khusus (DAK)  dari pemerintah pusat, untuk 2017 ini ada 3 paket yaitu pengerjaan jalan di Nunukan, Sebuku dan Krayan. Sementara dari ABPD kabupaten sendiri, ada juga pembangunan jalan dan peningkatan jalan di Kabupaten Nunukan. 

"Pekerjaan-pekerjaan fisik tersebut, membuktikan terobosan yang dilakukan Ibu Asmin Laura Hafid, membuat geliat pembangunan di Nunukan terus maju," tegas Sufyang. (tim kk) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com