Selasa, 15 Agustus 2017

Pelayanan di Samsat Nunukan Terganggu Jaringan

Merugikan WP, Teguh : Harus Fokus Benahi Masalah Jaringan



Teguh Iman Santoso
NUNUKAN, KABARKALTARA.CO.ID-Pelayanan bagi masyarakat di Samsat Nunukan, Kalimantan Utara, terkendala masalah jaringan internet. Tak pelak, masyarakat harus terpaksa menunggu, atau bahkan datang lagi di keesokan harinya, hanya gara-gara jaringan yang lelet. 
 
Sangat menggangu, dan merugikan masyarakat karena harus bolak bolik hingga menguras biaya transportasi. 
Hal ini diakui Kanit Regident Polres Nunukan Aiptu Teguh Iman Santoro ditemui kabarkaltara.co.id, Rabu (16/8/2017) siang di kantornya. 
"Sudah dua hari ini anggota kami tidak bisa melayani masyarakat dengan baik, karena masalah jaringan. Saat ini pakai jaringan Telkom, masyarakat selaku wajib pajak (WP) terpaksa harus menunggu," unngkap Teguh. 


"Masalah jaringan yang terganggu, merata di pelayanan Samsat, termasuk Samsat Desa. Jadi kami yang harus aktif meminta nomor HP warga, begitu jaringan baik yang WP kami hubungi kembali," aku Teguh yang mulai bertugas di Samsat Nunukan tahun 2010. 

Teguh pun berharap hal ini menjadi perhatian atau fokus utama bagi pihak-pihak terkait agar membenahi masalah jaringan, karena merugikan masyarakat selaku WP termasuk pun merugikan dalam hal misi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). 

Teguh pun mencontohkan, untuk wilayah Kecamatan Sebuku dan sekitarnya seperti Tulin Onsoi, Sembakung, Lumbis dan sekitarnya 80 persen tidak membayar pajak. Hal ini dimaklumi karena kondisi geografis yang sulit terjangkau, untuk biaya transportasi masyarakat harus mengeluarkan biaya besar, dan waktu perjalanan pun sangat lama. 

"Dulu pernah ada survei akan dibangun Samsat Payment Point di Sebuku, tapi belum terlaksana, informasi karena minimnya anggaran. Jika samsat itu terbangun, kami yakin meningkatkan PAD, warga bukan karena tidak mau bayar pajak, tapi karena kondisi geografis," tegas Teguh. (tim kk)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com