Rabu, 09 Agustus 2017

Pembangunan Nunukan Terus Menggeliat

Muhammad Sufyang : Terobosan Bupati dalam Menyambut Program Pusat dan Provinsi 


Muhammad Sufyang (paling kanan)
NUNUKAN, KABARKALTARA.CO.ID-Pembangunan fisik cukup menggeliat di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, kendati kondisi keuangan daerah defisit. Hal ini tak lepas dari terobosan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid yang gesit dalam melobi baik ke pemerintah pusat maupun pemerintah provisini. 

Hal ini diakui Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Nunukan, Ir Muhammad Sufyang kepada  kabarkaltara.co.id, Kamis (10/8/2017).  "Pembangunan fisik berjalan baik, baik itu dari anggaran pusat, provinsi atau anggaran ABPD kabupaten. Hal itu merupakan terobosan Ibu Bupati (Laura Hafid) yang sejak dilantik terus melakukan lobi baik ke pusat maupun provinsi," tegas Muhammad Sufyang. 


Dia mencontohkan, saat ini pembangunan yang berjalan seperti peningkatan jalan poros di kawasan Sebatik yang merupakan bantuan keuangan Provinsi. "Untuk khusus Bina Marga, ada 9 paket bantuan keuangan dari Provinsi. Seperti peningkatan jalan di Sebatik yang saat ini tengah berjalan. Ada juga di Sebakung yang juga bantuan provinsi, termasuk Lumbis Ogong, Krayan, Nunukan dan kawasan lainnya," imbuh Muhammad Sufyang. 

Lanjut dia, terobosan lain Bupati Laura yaitu pembangunan rumah sakit pratama di Sebatik yang tengah berjalan, itu merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat. "Rumah sakit di Sebatik bantuan dari pusat, semua lengkap dengan fasiltasnya," tegasnya. 

Muhammad Sufyang mengakui, keberadaan Nunukan sebagai kawasan perbatasan, kawasan terluar dan tertinggal, mendapat perhatian besar dari Presiden Jokowi melalui proyek Nawacita. "Semua itu juga peran Bupati yang menyambut semua program pusat, hingga pembangunan di Nunukan tetap berjalan baik," tegasnya. (tim kk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com