Senin, 02 Oktober 2017

Warga Tembaring Berjuang Wujudkan Pemekaran Desa



Tokoh warga Tembaring diskusi dengan kabarkaltara.co.id
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-Pemekaran desa sebagai wujud pengejahwantahan serapan aspirasi yang berkembang di masyarakat, idealnya dapat meningkatkan penyelengaraan pemerintahaan, pembangunan dan pelayanan publik guna percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat dalam sebuah keselarasan, meningkatkan kemampuan pemerintahan desa, memperpendek rentan kendali sehingga efektivitas penyelenggaraan pemerintah yang hirarki dan pengelolaan pembagunan dapat terwujud. 


Masyarakat yang terdiri dari beberapa RT di Tembaring Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat akan mengajukan usulan pemekaran desa. Tujuanya untuk mempermudah pelayanan birokrasi di tingkat dasar dan pemerataan pembagunan. Bahkan banyak pejabat terkait yang mendorong agar Desa Tembaring bisa segera terbentuk. 


‘’Kami masyarakat Tembaring akan bersama-sama berjuang agar Desa Tembaring bisa terbentuk, kami bersyukur karena tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa bahkan LSM semua sangat antusias dalam mendorong terbentuknya Desa Tembaring,” kata Olleng-tokoh masyarakat Tembaring. 


‘’Kami mengharapkan agar proses pemekaran desa ini bisa dilancarkan karena tujuan pemekaran Desa Tembaring ini ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat Tembaring khususnya anak cucu kita nanti, terlebih wilayah desa induk kita Desa Setabu memang sangat luas, sehingga kami sangat memaklumi jika pembangunan yang ada tidak begitu maksimal, sehingga dengan pemekaran desa nanti pembagunan desa ini akan lebih terfokus sehingga bisa lebih maksimal dirasakan oleh masyarakat,”  beber dia. 

“Kami sangat optimis Desa Tembaring akan segera terwujud, sarana prasarana penunjang dan persyarataan secara bertahap kami penuhi. Rencana pemekaran wilayah Desa Tembaring berasal dari wilayah Desa Setabu Sebatik Barat sebagai desa induknya. Desa adalah ujung tombak dari pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia, penguatan fungsi dan peran desa merupakan cara yang baik dalam membagun bangsa ini, sesuai dengan program nawacita presiden. Terlebih calon Desa Tembaring berada di Sebatik yang merupakan daerah perbatasan,” tutup Olleng. (*/yasir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com