Selasa, 28 November 2017

Prestasi Bupati Asmin Laura Hafid : Nunukan Kabupaten Sehat Swasti Saba Kategori Wiwerda

 Menteri Kesehatan RI dan Bupati Asmin Laura Hafid
NUNUKAN, KABARKALTARA.CO.ID- Pemberian penghargaan  Kabupaten Sehat Swasti Saba kategori Wiwerda di aula Kemendagri RI Jakarta, menjadi satu perestasi membanggakan yang diraih Kabupaten Nunukan di bawah kepemimpinan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Selasa (28/11/2017).

Penghargaan kali ini didapatkan dalam bidang kesehatan. untuk tahun 2017, Kabupaten Nunukan mendapatkan  penghargaan  Kabupaten Sehat  Swasti  Saba kategori Wiwerda, dimana sebelumnya Kabupaten Nunukan juga telah memperoleh penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba kategori  Padapa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan Meinstar Tololiu menyampaikan harapannya agar bisa mendapatkan penghargaan serupa di tahun tahun yang akan datang.

”Kita bersyukur semoga ke depannya kita bisa mendapatkan penghargaan itu pada kategori Wistara yang cakupan penilaiannya membutuhkan upaya yang lebih keras lagi,” kata Tololiu kepada kabarkaltara.co.id

Lebih jauh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan  juga memberikan penjabaran atas penghargaan yang telah didapatkan untuk kategori Kabupaten sehat Swasti Saba.

dr Tololiu (kiri) dan Asmin Laura Hafid
Penghargaan itu adalah hasil penilaian pusat terkait perilaku dan lingkungan yang sehatmasyarakat yang tercermin dari sembilan tatanan yaitu, suasana pemukiman, sarana dan prasarana umum, sistem ketahanan pangan dan gizi, lingkungan industri dan perkantoran, suasana kehidupan masyarakat, sistem kehidupan sosial masyarakat, sistem lalu lintas dan transportasi, kehidupan masyarakat dan mandiri  dan sistem pariwisata sehat.

“Untuk poin-poin di atas ada skor penilaiannya, harapan saya agar hasil penilaian ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Penghargaan ini adalah hasil kerja semua pihak khususnya hasil kerja keras Hj Asmin Laura Hafid selaku Bupati Nunukan dalam peningkatan kesehatan masyarakat di Kabupaten Nunukan,’’ tutup Tololiu. (yasir/sahruddin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com