Kamis, 07 Desember 2017

BUMDes Harapan Maju Bersama Juara se-Kaltara, Produk Unggulan Bandeng Tanpa Duri



Para pengurus BUMDes Harapan Maju Bersama
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-Meskipun tergolong masih muda BUMDes Harapan Maju Bersama Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, telah dapat mengharumkan nama Kabupaten Nunukan dalam lomba BUMDes tingkat Provinsi Kaltara yang diselenggarakan di gedung olahraga Provinsi Kaltara di Tanjung Selor.

BUMDes Harapan Maju Bersama dikelola Asrul sebagai ketua, BUMDes tersebut merupakan program dari  Kemendes PDT yang  bersumberkan dari Dana Desa (DD) yang berdiri pada 18 Juli 2017 dan  diresmikan pada  16 Agustus  2017 oleh menteri  PDT. 

BUMDes  tersebut saat ini bergerak di bidang pertanian dengan menyediakan peralatan pertanian  serta kebutuhan petani di antaranya penyediaan pupuk dan obat-obatan untuk pertanian serta menjual hasil pertanian petani Desa Tanjung Harapan. Salah satu  produk unggulan yang dikelola BUMDes Harapan Maju Bersama yaitu bandeng tanpa duri, selain itu BUMDes Harapan Maju Bersama Desa Tanjung Harapan memiliki kerjasama dengan BNI 46 KLN Sebatik sebagai Agen 46.

BUMDes Harapan Maju Bersama Juara I se-Kaltara
Kepala Desa Tanjung Harapan  H Hamzah yang sedang mempersiapkan keberangkatannya ke Surabaya untuk mengikuti expo di Kota Pahlawan guna membawa nama Sebatik Timur khusunya dan Kabupaten Nunukan, sangat mengapesiasi kreativitas para anak desa. 

"Bumdes Harapan Maju yang dikelola oleh anak-anak desa dan masih muda yang belum banyak pengetahuan, masih perlu banyak bimbingan,  pengetahuan dan pengalaman dari semua pihak. Tapi alhamdulillah di usia yang muda ini mampu mengangkat nama Desa Tanjung Harapan, kecamatan Sebatik Timur  dan nama Kabupaten Nunukan harum se-provinsi Kaltara," kata Hamzah.  

"Selamat karena bisa memperoleh  juara pertama dan saya berharap  keberhasilan bukan berarti sudah  memiliki suatu kemampuan tapi anggaplah itu suatu tantangan untuk memperbiki yang lebih baik dan lebih sukses lagi untuk kedepannya,  jadikanlah keberhasilan ini sebagai  motivasi untuk karya-karya yang sudah kita raih," imbuh Hamzah.

Camat Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Wahyudin SSos secara terpisah menyampaikan bahwa keberhasilan BUMDes Harapan Maju Bersama Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sebatik Timur dapat  meraih predikat terbaik se Kaltara, merupakan keberhasilan pengurus BUMdes dan masyarakat Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sebatik Timur  yang selalu memberikan dukunganya untuk kemajuan BUMDes. 

Termasuk Babinkamtibmas Desa Tanjung Harapan Aiptu Misni  yang selalu aktif untuk memotivasi demi kemajuan BUMDes, prestasi ini hendaknya dijadikan tantangan bagi kita semua warga kecamatan Sebatik Timur untuk berbuat lebih baik lagi untuk kemajuan perekonomian masyarakat. (*/sahruddin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com