Selasa, 17 April 2018

Apel Siaga demi Suksesnya Pemilu di Sebatik Barat

Petugas Pantarlih Diminta Sinergi dengan Semua Pihak 
 

Petugas mencoklit rumah warga (kabarkaltara)
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-Apel siaga dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemutakhiran Data Pemilih, Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih nasional serentak  17 April sampai 17 Mei 2018, digelar di halaman kantor Camat Sebatik Barat, Selasa (17/04/2018).

Apel siaga, untuk persiapan penyelenggaraan pemilihan umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Apel sianga Pantarlih Kecamatan Sebatik Barat diikuti 29 orang Pantarlih dari 4 Desa dan khusus pantarlih Desa Setabu 8 orang.

Apel siaga di Kecamatan Sebatik Barat (kabarkaltara)
Ketua PPS Desa Setabu Sahruddin mengatakan, pihaknya mengharapkan Pantarlih yang mendata di lapangan agar bisa mencoklit semua masyarakat yang memiliki hak suara. 

"Jika ada masyarakat yang terlewati petugas Pantarlih pada waktu jadwal yang ditentukan agar masyarakat dapat menghubungi petugas pantarlih sesuai wilayah TPS masing-masing," tegas Sahruddin yang merupakan aktivis saat masih mahasiswa di Samarinda, Kaltim.

Sekertaris Camat Sebatik Barat Sawaluddin juga meyampaikan pada momen apel siaga pantarlih, agar memastikan rumah sudah dicoklit  petugas pantarlih dan memberikan data kepada petugas untuk memudahkan petugas mendata pada 17 April - 17 Mei 2018,.

Sawaluddin mengimbau saat apel , semua petugas mulai dari PPK, PPS dan Pantarlih bekerja sama untuk menyukseskan pendataan yang valid dari lapangan sesuai yang diharapkan.

"Diharapkan bisa bekerja sama, ini harus membutukan kerja yang bersinergi terhadap semua petugas. Petugas pantarlih bersinergi kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah setempat, RT, tokoh masyarakat dan pihak keamanan untuk coklit data di lapangan sehingga data dari KPU dengan di lapangan bisa sinkron," harap Sekcam Sebatik Barat.

Kapolsek Sebatik Barat Iptu Sugimin menambahkan, dalam pelaksanaan coklit data di lapangan dari pihak keamanan siap siaga menjaga sehingga pemilu skala nasional berjalan dengan aman dan kondusif. (tim kk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com