Sabtu, 20 Juli 2019

Pilkades Setabu-Sebatik Barat : Diikuti 4 Calon, Sahruddin : Jaga Kondusivitas Masyarakat


Empat calon kepapa desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di Kabupaten Nunukan digelar 23 juli 2019. Dalam Pilkades serentak tahun ini, juga diikuti 3 desa di Kecamatan Sebatik Barat, yaitu Desa Liang Bunyu, Desa Binalawan dan Desa Setabu.

Terkait suksesi pilkades ini, panitia pilkades Desa Setabu sudah menggelar kegiatan pemaparan visi dan misi calon Kepala Desa. Pemaparan visi dan misi ini diikuti oleh empat calon kepala desa, adapun empat kandidat tersebut adalah Ahmadi Noor SE nomor urut 1, Toni Subiyanto ST nomor urut 2, Rambli AMd nomor urut 4 dan Sulaiman AP nomo rurut 5. 

Satu kandidat atas nama Albar nomor urut 3 telah mengundurkan diri.

“Pemaparan visi misi  dilaksanakan di aula Kantor Desa Setabu dan dihadiri Sekertaris Kecamatan Sebatik Barat, Kapolsek Sebatik Barat, Kepala UPT Dinas Pendidikan untuk Sebatik Barat, Babinsa, Babinkamtibmas serta tokoh-tokoh masyarakat,” ungkap Kepala BPD Setabu, Sahruddin SPd. 

Sahruddin mengharapkan agar setiap proses tahapan pilkades ini bisa berjalan dengan baik serta kondusivitas di masyarakat tetap terjaga sehingga menghasilkan pemimpin yang terbaik nantinya.

Sementara ketua panitia Pilkades Desa Setabu Salma mengatakan, semua tahapan sudah dilaksanakan dengan maksimal.

“Pemaparan visi misi calon Kepala Desa Setabu diikuti empat calon. Kita itu ada lima calon, cuma satu calon yaitu nomor urut tiga itu sudah mengundurkan diri. Jadi yang melaksanakan hanya empat orang. Kita punya DPT yang terdata itu ada 2.041 dan kita ada empat TPS, dan Pilkades akan kita laksanakan pada tanggal 23 Juli hari Selasa,” beber Salma.

Momentum pemilihan  Kepala Desa serentak ini adalah ajang untuk masyarakat mengunakan haknya dalam mencari dan menentukan pemimpin yang terbaik untuk mengabdi selama 6 tahun ke depan sehingga diharapkan semua lapisan masyarakat turut aktif dalam mengunakan hak pilihnya pada pemilihan nanti. (yasir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com