Rabu, 21 Februari 2024

Situasi Nasional Terkini, Inilah Pernyataan Ketua Umum Gepak Kuning Kalimantan

MENYIKAPI keadaan Indonesia pasca pemungutan suara 14 Februari 2024 dan melihat kondisi masyarakat yang menimbulkan aneka pandangan dan perdebatan di kalangan masyarakat, ada baiknya keadaan ini tidak diperkeruh dengan upaya-upaya intimidasi oleh pihak-pihak tertentu terhadap elemen masyarakat yang bersuara atas hasil pemilu tersebut.

Selama tidak melanggar aturan hukum yang berlaku, karena kebebasan berpendapat serta kedudukan yang sama di muka hukum, mesti sama-sama dijaga. Silakan para elemen masyarakat bersuara atas keluhan dan rasa protesnya dengan mengikuti aturan hukum yang berlaku.

Bagi pihak-pihak tertentu, untuk tidak menggunakan cara-cara premanisme dalam usaha membungkam aspirasi masyarakat. Kami meminta untuk tidak melakukannya. Kami Gepak Kuning Kalimantan sangat cinta pada negara ini untuk tetap damai dan rukun.

Gepak Kuning Kalimantan akan meminta pihak kepolisian dapat menindak tegas oknum ormas atau oknum personal yang berusaha melakukan tekanan kepada masyarakat sipil atau civil society yang berusaha menyampaikan aspirasinya.

Mari kita bersama menggunakan hak dan kewajiban dengan cara yang benar dengan tidak mengorbankan hak warga lainnya. Mari berdemokrasi yang baik dan benar. (*)


Balikpapan, 20 Februari  2024

Ketua Umum  Gepak Kuning Kalimantan

Suriansyah (Prof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com