Sabtu, 08 Agustus 2015

Banyak Hukum dan Undang-undang yang Sudah Dilobi

Catatan: Ir Lusiano SH MBA
MALANG, KABARKALTIM.CO.ID-Hukum dan aturan di negara kita sudah cukup banyak untuk membentengi dan mengarur negeri ini. Namun banyak juga hukum/Undang-undang sèrta aturan sejak pembuatannya sudah dilobi pihak-pihak tertentu dan diubah untuk kepentingan dan pementingan serta proses hukum, penerapan hukum sejak penangkapan penahanan dan penyidikan, penahanan dijadikan komoditi ekonomi, pasal-pasal dan sampai ke pengadilan dan putusan serta pemenjaraan pun tidak lagi hal yang mengerikan dan menjeramkan.
Terkesan hukuman bisa ditebus dan dibeli. Hukuman dapat juga dijadikan hanya semacam money laundry bagi para koruptor besar habis menjalani hukum misalnya 5 tahun dan telah potongan remisi dan lain-lain, keluar penjara bisa langsung ikut Pilkada dengan uang sisa hasil korupsi karena dengan telah bebas hukuman berarti dianggap clean.
Sebaiknya hukuman dan sistem pemenjaraan di Republik Indonesia harus diubah diperberat koruptor benar-benar dimiskinkan dahulu baru dipenjarakan begitu juga juga yang terlibat narkoba karena melihat kinerja dan hasil tangkapan-tangkapan Polri/BNN, narkoba sudah sangat memprihatinkan dan negara kita sudah darurat narkoba dan darurat korupsi jadi Hukumannya sudah harus dipatok hukuman mati. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com