Selasa, 11 Agustus 2015

Lusiano : Ayo Perangi Korupsi dan Narkoba


Lusiano
MALANG, KABARKALTARA.COM-Advokat sekaligus aktivis nasional Ir Lusiano SH MSi memberikan paparan mengenai sistem hukum di Indonesia. Menudia dia, sistem hukum pemenjaraan di negara kita adalah hanya sekadar tempat money laundry bagi para koruptor dari uang sisa hasil jarahannya keluar penjara bisa langsung eksis lagi ikut Pilkada dan lain-lain.
“Sudah berstatus Mr Clean dan begitu juga bandar dan pengedar narkoba, pemasok dan pemilik pabrik di lembaga menjadi tempat yang aman untuk memasok dan transaksi juga terbukti bahkan terpidana mati masih beraktivitas di Lapas,” ujar Lusiano.
“Baiknya untuk kasus narkoba vonis mati langsung dor saja nggak perlu berselang lama, kalau ada peluang beraktivitas lagi dagang narkoba nunģgu eksekusi orang ini makin nekat kenapa karena sudah vonis mati juga ada peluang pasti digunakan dan para koruptor juga tidak perlu dipidana 10 -15 tahun bahkan seumur hidup. Kalau perlu hukuman dor saja atau dibebaskan saja tapi setelah benar-benar dimiskinkan hartanya untuk negara,” beber tokoh masyarakat adat Dayak ini.
Masih kata dia, para koruptor itu rata-rata pendidikannya di atas Kepala Lapas, pembinaan apa yang diberikan misalnya 10 tahun makan tidur di penjara malah akan merusak tatanan hukum dengan membuat penjara seperti hotel dan bebas keluar masuk, jadi penjara hanya semacam formalitas perlindungan diri dan napi narkoba menjalankan bisnis semuanya ada bukti dan pernahkah dihitung biaya rawat dan jaga seorang napi per tahun?

Akan lebih baik dananya digunakan mencerdaskan bangsa melalui pemberian beasiswa pada rakyat miskin dan berkekurangan.
“Napi narkoba tembak saja dan napi korupsi dimiskinkan dan KTP-nya kasih tanda OTK (orang terlibat korupsi) dan OTN (orang terlibat narkoba) buat pemakai buat pengedar pemasok dor. Karena negara kita sudah dikatakan darurat 2 hal tersebut, ayo perangi korupsi dan narkoba,” tegas Lusiano. (*/tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com