Rabu, 09 September 2015

Dewan Masjid Indonesia Tambah Armada 50 Unit Daihatsu Gran Max


 
JAKARTA, KABARKALTIM.CO.ID-Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi sosial kemasyarakatan dengan misi memakmurkan dan memberdayakan masjid di seluruh Indonesia. DMI akan terus berupaya meningkatkan kemampuan mewujudkan visi dan misi organisasi. Salah satu langkah yang ditempuh DMI adalah melengkapi armada operasional organisasi di sejumlah provinsi. Saat ini DMI memiliki cabang di seluruh Provinsi, Kabupaten/ Kotamadya di Indonesia.



Sebagaimana pada tahun 2013, pada tahun 2015 ini DMI kembali melakukan pengadaan 50 unit Daihatsu Gran Max yang akan didistribusikan ke cabang-cabang DMI di seluruh Indonesia. Ke 50 unit Daihatsu GranMax ini bertipe Blind Van dengan diberi logo DMI bernuansa hijau dan kuning pada body kendaraan.




Penambahan 50 armada ini dilakukan dengan menggandeng PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen kendaraan Gran Max dan kendaraan kompak (compact car) lainnya yang sudah sangat dikenal di Indonesia.



Gran Max dipilih karena memiliki sejumlah keunggulan yang menjadi kebutuhan DMI. Antara lain adalah kapasitas angkut yang lebih dari mobil sejenis lainnya, performa mesin yang dapat diandalkan sebagai kendaraan operasional, nyaman dikendarai di berbagai medan jalan di Indonesia, interior yang nyaman dan lega, konsumsi bahan bakar yang irit, dan tentunya adalah harga yang terjangkau baik untuk unit maupun layanan bengkel.



Penyerahan 50 unit Daihatsu Gran Max pesanan DMI diterima oleh Wakil Ketua Umum DMI, KH Masdar Farid Mas’udi didampingi oleh H. Rudiantara selaku anggota Dewan Pengurus DMI (saat ini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika RI) dari Presiden Direktur ADM, Sudirman MR, Selasa, 8 September 2015, di Komplek Masjid Istiqlal, Jakarta.



Dewan Masjid Indonesia merupakan organisasi sosial kemasyarakatan tingkat nasional, berdiri pada 22 Juni 1972 yang saat ini dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla.



”Kami percaya dengan Gran Max karena sudah terbukti handal di lapangan, di sejumlah area cabang DMI. Penyerahan 50 unit Gran Max ini untuk menambah kendaraan operasional DMI di berbagai daerah,” ujar Masdar F. Mas’udi, Wakil Ketua Umum DMI. Gran Max adalah produk lokal berkualitas global.



Gran Max juga diekspor ke Jepang setiap bulan. Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk kontribusi ADM pada pemberdayaan masjid di Indonesia. (*/tw)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com