Rabu, 05 Agustus 2015

Jusuf SK-Martin Billa, Pasangan “Pejuang” untuk Kaltara


Lusiano TARAKAN, KABARKALTARA.COM-Jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), ada pandangan disampaikan tokoh masyarakat Kalimantan Ir Lusiano SH MSi kepada kabarkaltara.com, baru-baru ini. Advokat sekaligus aktivis di berbagai bidang ini mengemukakan, gubernur dan wakil gubernur Kaltara yang tepat adalah pasangan pejuang dr Yusuf SK dan Dr Martin Billa MSi.
“Merekalah pejuang-pejuang berdirinya Provinsi Kaltara. Latar belakang dr Yusuf SK sebagai dokter dan kepala rumah sakit di Tarakan dan perintis perubahan manajemen rumah sakit di Tarakan dan Provinsi Kaltim. Pernah menjadi Wali Kota Tarakan yang gebrakan dan gagasannya serta hasilnya sampai saat ini ada bukti dan nyata di Kota Tarakan,” urai Lusiano.


“Dari gebrakan Jusuf SK itu, Tarakan sebagai ikon kota Gerbang Kaltara dengan julukan little Singapore yang sangat dirasakan masyarakat dan pelayanan kesehatan dan pembangunan kota,” imbuh Lusiano yang merupakan insinyur perminyakan.
Lanjut Lusiano, Jusuf SK orangnya sederhana dan berselera dan cita rasa tinggi. Hal ini diperlukan Kaltara menjadi serambi wilayah utara Kalimantan bukan belakang lagi dengan negara tetangga Sabah Malaysia timur, yang juga jadi cita-cita founding father.
Seharusnya Kaltara, menurut Lusiano, sudah didirikan 20 tahun yang lalu, namun lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.
“Cawagub Kaltara pasangan pejuang dan benar pejuang Kaltara, Martin Billa, yang bekarier di pemerintahan Bulungan kala itu. Sejak jadi camat di pedalaman Kaltara sampai Kepala Biro Kabupaten dan akhirnya jadi Bupati Malinau dan saat inj anggota DPD Propinsi Kaltara di DPR RI sudah tidak diragukan lagi,” ulasnya.
Pasangan ini yang tepat keduanya tokoh kelahiran Kaltara yang demokratis dan juga sudah banyak kolega di negara tetangga Sabah dan dikenal masyarakat Kaltara. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com