Rabu, 16 September 2015

Rusunawa Boom Panjang Riwayatmu Kini

Rusunawa Boom Panjang Tarakan
TARAKAN.KABARKALTARA.CO.ID - Entah sudah berapa kali para pemangku kebijakan memberikan statement bahwa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berlokasi di Boom Panjang Tarakan Timur akan segera difungsikan sebagaimana mestinya. Semenjak gedung 4 lantai ini berdiri beberapa waktu silam, masih saja belum terlihat berfungsi atau ditempati. Bahkan Wawali Kota Tarakan H. Khaerudin Arief Hidayat sempat menjanjikan untuk segera memfungsikan rusunawa tersebut beberapa waktu lalu.


"Rusunawa Boom Panjang, utamanya Twin Block 1, harus segera beroperasi tahun ini, itu sesuai komitmen kami. Akan segera saya bicarakan dengan pihak terkait untuk menentukan waktu kapan rusunawa ini bisa difungsikan" Kata Arief.

Sementara itu Peraturan Wali Kota mengenai pengoperasian dan prosedur syarat menempati, serta biaya sewa Rusunawa Boom Panjang ini sudah disiapkan, di mana disebutkan dalam peraturan tersebut, bahwa penghuni akan dikenakan tarif sewa yang lebih murah dibandingkan harga pasaran pada umumnya, juga mengenai jumlah penghuni per unit tidak boleh lebih dari 4 (empat) orang) saja terdiri dari Ayah Ibu dan 2 orang anak.

Sewa yang berlaku tahun ini, perbulannya adalah Rp. 375.000  untuk lantai satu, dan Rp. 350.000 untuk lantai dua, Rp. 325.000,- untuk lantai tiga, serta Rp. 300.000,- untuk lantai paling atas.

Warga yang sudah mendaftar sebagai calon penghuni jumlahnya cukup banyak, mereka hanya bisa berharap semoga rusunawa Boom Panjang bisa segera mereka huni. (jp)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com