Kamis, 14 Juli 2016

Di Sekolah Harapan Bangsa, Semangat Kewirausahaan Ditanamkan sejak Dini


Ronny
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ada yang beda dari Sekolah Harapan Bangsa yang dibangun oleh pengusaha sukses, Ronny. Sekolah yang berlokasi di Jl Indrakila Kelurahan Gunung Samarinda Baru , Balikpapan Utara ini, sejak dini menanamkan semangat dan nilai-nilai kewirausahaan. Di samping pembentukan karakter yang kuat dan mulai sejak dini kepada semua anak-anak didiknya. 

Ronny sang pemilik yang berasal dari Surabaya Jawa Timur ini mengakui, sejak dini generasi penerus ini perlu ditanamkan untuk mandiri, kreatif dan inovasi. Terbukti sekolah secara umumnya, kebanyakan mendidik anak agar pandai dalam ilmu pengetahuan saja. "Makanya anak-anak dikenalkan dengan kewirausahaan. Agar nantinya bisa mandiri, mengembangkan bakat dan minatnya semisal dalam dunia usaha. Ini sangat membantu bangsa ini, ke depan generasi penerus membuka banyak peluang kerja," beber Ronny berbincang dengan media ini, belum lama ini. 


Lanjut Ronny, anak-anak yang memiliki ketertarikan atau bakat dalam dunia usaha, pihaknya memberikan pengarahan dan motivasi lebih lagi. "Jadi kita arahkan menjadi bisnisman, bisnis woman. Dan pihak sekolah selalu koordinasi dengan orang tua siswa," imbuh Ronny. 

Di Sekolah Harapan Bangsa, pendidikan dari Play Group, SD, SMP, Ronny nantinya menargetkan hingga jenjang pendidikan tinggi dengan membuka perguruan tinggi atau universitas. Dan itu menyebar di seluruh Indonesia. 

"Tujuan atau cita-cita anak-anak, harus ditunjung dengan potensi yang dimiliki masing-masing anak," urai Ronny. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com