Sabtu, 09 Juli 2016

Terobosan Irianto Lambrie, Krayan Nikmati BBM Bersubsidi


Irianto Lambrie bersama rekan-rekan di Blue Sky, Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTARA.CO.ID-Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menunjukkan komitmen yang tinggi dalam membangun dan berbuat nyata bagi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Utara. Salah satunya yaitu memperjuangkan pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bagi warganya. Hal ini disampaikan Gubernur Irianto Lambrie di malam reuni dan keakraban alumni SMA Yayasan Patra Dharma, Balikpapan, di Hotel Blue Sky, Jumat (8/7/216) malam. 

Diakui, setelah 70 tahun Indonesia merdeka, masyarakat di Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan baru bisa menikmati BBM dengan harga bersubsidi pada Juni 2016 lalu. Terobosan itu dilakukan Irianto, dengan peresmian agen premium dan minyak solar (APMS) di Desa Long Bawan, Krayan, Jumat (10/6/2016) yang sekaligus menandai pengiriman perdana BBM Pertamina sebanyak 1.000 liter melalui jalur udara dari Bandara Juwata ke Bandara Long Bawan. 


Suyoso Nantra dan Irianto Lambrie
"Terima kasih Bapak Presiden Jokowi telah merespon cepat terkait usulan saya. Dan terima kasih pula kepada Pertamina yang sudah bersedia mendistribusikan BBM via udara ke kawasan perbatasan," kata Irianto yang disambut tepuk tangan para hadirin. 

"Harapannya, untuk kawasan pertabasan lainnya juga bisa menikmati BBM bersubdisi dengan pengiriman jalur udara seperti ke Krayan, Nunukan," imbuh Irianto Lambrie. 

Terkait terobosan Irianto Lambrie tersebut, mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya dari Suyoso Nantra SSos MM yang merupakan penaseha kabargroup dan juga pemerhati sosial politik tanah air. 

"Terobosan yang sangat baik dilakukan Gubernur Irianto Lambrie, dengan ketersediaan BBM harga subsidi di Krayan Nunukan, masyarakat bisa menikmatinya, itu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selama ini susah mendapatkan BBM, harganya pun mahal," ujar Suyoso Nantra. 

"Hal ini juga menunjukkan kedaulatan NKRI, rakyatnya menikmati BBM bersubsidi, tidak dari Malaysia. Diharapkan juga untuk kawasan perbatasan lainnya di Nunukan sehingga tercipta keadilan bagi semua rakyat Indonesia," urai Suyoso Nantra. 

Sisi lain, Suyoso Nantra menyoroti perlunya infrastruktur-infrastruktur di Kaltara untuk terus ditingkatkan. "Sebagai wajah perbatasan RI, harus terus dipercantik. Pak Jokowi menaruh perhatian besar untuk wilayah perbatasan, tunjukkan Indonesia benar-benar berdaulat atas semua wilayahnya," tegas Suyoso Nantra. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com