Minggu, 06 Agustus 2017

Banyak Prestasi Ditorehkan Desa Sanur


Fajar Wiyono : Dari PAUD hingga SMK Ada di Desa Sanur
 

Fajar Wiyono (kiri) dan kabarkaltara
TULIN ONSOI, KABARKALTARA.CO.ID-Banyak prestasi ditorehkan Desa Sanur Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Di bawah kepemimpinan Fajar Wiyono, Desa Sanur pernah menyabet juara I tingkat Provinsi Kalimantan Timur waktu itu pada 2006. Dan pada 2016 lalu, mendapatkan Kaltim Award yang langsung diserahkan Gubernur Awang Faroek. 

Beragam prestasi itu, tak lepas dari kerja keras Kepala Desa Sanur, Fajar Wiyono dan jajarannya, yang memang menunjukkan semangat dan kinerja baik, untuk melayani warga dan membangun desa yang termasuk berada di kawasan perbatasan. 

Salah satu prestasi lainnya yang patut dibanggakan dari Desa Sanur yaitu mengenai pendidikan. Dari PAUD, TK hingga SMK ada di desa ini. Semua itu peran serta Pemdes Sanur yang rela menghibahkan lahan desa untuk fasilitas pendidikan bagi masyarakat. 

"Di desa ini dari PAUD hingga SMK ada. Bahkan SMK penuh siswanya, selain dari masyarakat juga dari perusahaan perkebunan sawit. Makanya tahun pelajaran ini sekolah membuka kelas pagi dan sore," beber Fajar Wiyono yang termasuk pengurus komite sekolah.

Dirinya pun menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakatnya. Termasuk pembinaan mental dan spiritual juga mendapat perhatian Kades Fajar Wiyono. 

"Masjid, musala hingga gereja di lingkungan desa kami, semua diperhatikan. SDM harus diimbangi dengan mental spiritual yang baik," tegas Fajar Wiyono yang merangkul semua elemen masyarakat. (tim kk) 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com