Minggu, 06 Agustus 2017

Sebuku dan Tulin Onsoi Situasi Kamtibmas Terkendali

Syahril Bajeng : Kami Rangkul Tokoh-tokoh Masyarakat 



AKP Syahril Bajeng bersama kabarkaltara.co.id
SEBUKU, KABARKALTARA.CO.ID-Kendati sarana dan prasarana masih terbatas, namun jajaran Polsek Sebuku yang membawahi dua wilayah kecamatan yaitu Sebuku dan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Kaltara, tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan semangat pengabdian yang tinggi. 

Termasuk berada di wilayah perbatasan Republik Indonesia (RI) dengan Malaysia, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayah hukum Polsek Sebuku, dapat terkendali dengan baik. Kapolsek Sebuku AKP Syahril Bajeng SH ditemui kabarkaltara.co.id Senin (7/8/2017) di kantornya menegaskan,  sejauh ini situasi kondusif, kerja sama dengan masyarakat dari berbagai elemen terjalin dengan baik.

H Irwan dan personel Polsek Sebuku lainnya
"Saya baru sekira sebulan menjadi Kapolsek Sebuku, kamtibmas terkendali dengan baik. Banyak anggota yang memang sudah lama bertugas di sini, membaur akrab dengan masyarakat. Dengan jalinan kemitraan yang baik tersebut, jika terjadi permasalahan di lapangan, dapat diselesaikan dengan baik," tegas  Syahril Bajeng. 

"Kami merangkul tokoh-tokoh masyarakat, menyelami adat istiadat setempat. Jadi semua terkendali dengan baik," tegasnya lagi. 

Kapolsek tak mengelak, ada beberapa kejadian seperti pencurian dalam skala kecil seperti di kebun sawit, yang kesemuanya dapat tertangani dengan baik. Termasuk kasus narkoba, dimana pihaknya dapat mengungkap kasus tersebut. 

"Ada kasus narkoba, tertangani dengan baik. Dari penyidikan anggota kami, tersangka merupakan kaki tangan dari pemain di atasnya. Mereka dijadikan alat, kasus ini kami limpahkan ke Polres Nunukan,' urai Syahril Bajeng yang mengakui, di wilayahnya masih terkendala termasuk dalam hal sarana prasarana komunikasi. 

Mapolsek Sebuku, Nunukan (rahman/kabarkaltara)
Kapolsek menambahkan, ada sebanyak 22 desa yang menjadi wilayah Polsek Sebuku yang terdiri dari dua kecamatan. Untuk Kecamatan Tulin Onsoi, dibuat pos sub sektor yang dipimpin Aiptu H Irwan yang juga tokoh masyarakat di kecamatan tersebut. 

"Sudah diusulkan sampai Mabes Polri, agar nantinya dibangun polsek tersendiri di Tulin Onsoi, karena memang sudah ramai dengan aktivitas penduduknya. Saat ini kami dengan 23 personel, memang kurang memadai dibanding cakupan wilayah yang sangat luas. Babinkamtibmas kami banyak yang merangkap, aktif melakukan pembinaan di desa-desa," urai Syahril Bajeng.  (tim kabarkaltara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com