Jumat, 18 Agustus 2017

Pulau Bunyu Pulau Terluar, Aman dan Nyaman dengan Penjagaan TNI AL



Lusiano bersama Danlantamal Ferial Fachroni
AKTIVIS Dayak Borneo, Ir Lusiano SH MSi merayakan HUT RI ke-72 di pulau terluar Pulau Bunyu, pulau kecil terluar dan terkaya di Kalimantan Utara dan berbatasan langsung dengan negara tetangga sister city Pulau Tarakan. Dan Pulau Bunyu, pulau kecil terkaya sumber daya alam (SDA) : ada gas, minyak dan batu bara dan hasil laut yang berlimpah. 

Di Utara Kalimantan tidak heran karena berbatasan langsung dengan negara tetangga dan rawan dengan tindakan-tindakan ancaman di laut yang datang dari luar dan dalam negeri yang dapat merugikan negara dan ancaman kedaulatan negara. 

Di Pulau Tarakan yang berjarak tempuh 40 menit dari Pulau Bunyu telah ditingkatkan pertahanan laut kita dari semula Lanal menjadi Lantamal yang dikomandani Laksamana Pertama TNI AL  Ferial Fachroni. 

Lusiano merayakan HUT RI di Pulau Bunyu
Lantamal Tarakan adalah Garda laut wilayah Utara Kalimantan untuk penegakan hukum dan menjaga kedaulatan NKRI... Jalesveva Jaya Mahe. Di laut kita jaya karena kita negara kepulauan kita punya TNI AL yang andal. Untuk pertahanan negara di laut ....Tan Hana Wighna Tan Sirna....tak ada rintangan yang tak dapat diatasi.... Semboyan-sembobyan ini melekat dalam jiwa TNI AL kita...TNI AL terbentuk beriringan dengan cita-cita perjuangan Kemerdekaan RI dari para pejuang TKR Tentara Keamanan Rakyat dan BKR (Badan Keamanan Rakyat) laut yang pada tanggal 10 September 1945 menjadi ALRI (Angkatan Laut Republik Indonesia) yang sekarang kita kenal dengan sebutan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

Gagah perkasa kebanggaan Rakyat Indonesia yang memberikan rasa aman dan nyaman terhadap ancaman dari luar dan penegakan hukum dan ancaman dari dalam. Di sela acara penjemputan Mendagri di Tarakan untuk menghadiri deklarasi DOB Krayan dan pembukaan acara perayaan 17 Agustus di Krayan jurnalis kabarkaltara.co.id Advokat Lusiano SH MSi mengajak bergurau Danlantamal penyandang bintang 1 Laksamana Pertama TNI Al Tentara Rakyat untuk rakyat dan kebanggaan rakyat. Beliau sosok tentara sejati yang tegas dan jujur, tapi setelah mengenal lebih dekat beliau orang rendah hati merakyat dan inilah sosok-sosok pemimpin masa depan TNI AL. 

Dapat dibayangkan apa yang terjadi di wilayah pulau-pular terluar di Kaltara ini kalau tidak dijaga oleh TNI AL kebanggaan kita. Selamat Merayakan HUT RI ke-72.... Merdeka Merdeka. NKRI  harga mati. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com