Sabtu, 18 November 2017

Dari Ide Ketua DPRD Nunukan, Wisata Pantai Kayu Angin Dibenahi


Wisata Pantai Kayu Angin di Sebatik
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-Masyarakat Sebatik secara swadaya membenahi pantai Kayu Angin. Pantai Kayu Angin merupakan tujuan wisata favorit di Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. 

Dengan keindahannya menjadikan pantai ini sebagai kebanggaan masyarakat Sebatik. Di balik keindahan pantai Kayu Angin ini pun ternyata menyisakan beberapa persoalan, termasuk abrasi, persoalan kebersihan dan daya tarik yang belum maksimal.



Melihat berbagai persoalan ini masyarakat Sebatik secara swadaya yang diinisiasi oleh Ketua DPRD Nunukan H Danni Iskandar bergotong royong membenahi pantai ini.



“Tujuan kita adalah agar objek wisata Kayu Angin ini tetap dicintai masyarakat Sebatik, merenovasi pantai ini itu muncul dari ide Pak Haji Danni Iskandar, karena melihat dari abrasi sudah hampir semua pohon pinus tumbang karena abrasi pantai. Kalau kita tidak berbuat tidak akan ada lagi daya tarik untuk warga berkunjug ke pantai Kayu Angin,” kata salah satu tokoh masyarakat Sebatik, Mohammad Japar, kepada kabarkaltara.co.id. Minggu (19/11/2017).



Menjadi kewajiban bersama dalam memajukan pariwisata pantai Kayu Angin, mengingat pariwisata adalah sumber perputaran ekonomi yang berdampak langsung terhadap perekonomiian warga, saling keterkaitan dalam pengembanag pariwisata, pengelolaan lingkungan dan perputaran ekonomi kerakyatan akan berdampak terhadap kemajuan Sebatik.


“Harapan kita ke depan dengan adanya kegiatan ini semoga pantai Kayu Angin bisa mendapat perhatian dari pemerintah baik itu daerah provinsi maupun pusat. kalau ini tidak segera dibenahi wisata Kayu Angin hanya akan tinggal kenangan karena yang kita lihat satu tahun ini abrasinya 15 sampai 20 cm dan itu terus bertambah dari tahun ke tahun,” ungkap Mohammad Japar. (yasir/Sahruddin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com