Sabtu, 18 November 2017

Inisiatif Ketua DPRD Nunukan Ditanggapi Positif Banyak Kalangan


Wajah Baru Wisata Pantai Kayu Angun di Sebatik 
 

Pembenahan wisata Pantai Kayu Angin
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-Pembenahan pantai Kayu Angin di Sebatik, melibatkan masyarakat sekitar pantai. Hal ini mengingat peranan masyarakat sangat penting dalam memajukan dan pemeliharaan kawasan pariwisata. Atensi masyarakat sekitar yang ikut dalam pembenahan pantai Kayu Angin sangat besar. Salah seorang masyarakat Desa Tanjugkarang yang ikut terlibat lagsung bersama Ketua DPRD Nunukan H Danni Iskandar membenahi pantai ikut memberikan komentarnya.


“Sebagai masyarakat tentunya saya sangat senang dan berterima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian dari Ketua DPRD Bapak H Danni yang berinisiatif memajukan objek wisata Kayu Angin, juga pihak -pihak yang mendukung dan terjun langsung untuk membenahi objek wisata yang selama ini terkesan tidak begitu diperhatikan. Ini langkah awal yang baik untuk memajukan sekor pariwisata Pulau Sebatik. Harapan saya semoga ini tetap berkelanjutan, baik dari segi perawatan juga pengembangan objek wisata ke depan,” ujar Andi Yusran kepada kabarkaltara.co.id.




Inisatif  Ketua DPRD Nunukan membenahi wisata Pantai Kayu Angin, mendapat tanggapan positif  dari berbagai kalangan warga.  Pemandangan baru dan menarik saat ini telah menghiasai sepanjang pantai Kayu Angin Desa Tanjungkarang  Kecamatan Sebatik. Masyarakat secara swadaya dan bergotong royong membenahi pantai ini atas inisiasi Ketua DPRD Kabupaten Nunukan.



Pantai yang menjadi kebanggaan masyarakat Sebatik ini secara bertahap telah dilengkapi fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjug.



“Kayu Angin ini potensi wisatanya sangat besar jika dikelola dengan baik, sebagai wakil rakyat saya menyadari punya tangung jawab untuk memajukan Sebatik khususnya sektor pariwisata pantai Kayu Angin. Secara bertahap kita akan benahi agar pantai Kayu Angin bisa semakin menarik dan terawat. Kita memulai dulu apa yang bisa kita lakukan, bersama-sama masyarakat,” kata Danni Iskandar.



Di balik renovasi dan pembenahan pantai Kayu Angin ternyata bukan semata untuk memajukan pariwisata Sebatik, namun juga abrasi pantai di Kayu Angin bisa diminimalkan, melihat kondisi pohon pinus sudah banyak tergerus abrasi.



“Saya turun langsung bekerja bersama masyarakat bukan semata untuk tujuan pengembangan pariwisata tapi saya sangat berharap dengan adanya kegiatan kita seperti ini, abrasi pantai juga bisa diatasi. Setelah pantai ini semakin ramai dan tertata dengan baik pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten juga bisa memperhatikan dan menangani abrasi pantai di kawasan ini,” tambah Danni.



Wajah baru pantai Kayu Angin Sebatik yang semakin menarik atas inisasi Danni Iskandar dan kerja bersama masyarakat Sebatik khususnya warga Desa Tanjugkarang mendapatkan respon positif dari mahasiswa asal Sebatik di Jakarta.

“Melihat inisiatif masyarakat Sebatik dan Ketua DPRD  Nunukan Bapak H Danni dalam membenahi pantai Kayu Angin agar lebih menarik, harus diacungi jempol. Hal ini wajib kita apresiasi bersama. Kita harus optimis bahwa wisata ini bisa dikembangkan dengan baik agar ke depan dapat menarik minat wisata baik dalam negeri hingga mancanegara untuk berkunjung ke pulau unik dua negara. Pantai Kayu Angin ke depan bisa menjadi primadona Sebatik,” ujar Suprianto Haseng –mahasiswa asal Sebatik di Jakarta. (yasir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com