Rabu, 15 November 2017

Potensi Wisata Kayu Angin Belum Dikelola dengan Baik

Beri Perhatian, Ketua DPRD Nunukan Kunjungi Pantai Kayu Angin



Pantai Kayu Angin perlu perhatian serius (yasir/kk)
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-Potensi wisata di Pulau Sebatik memang sangat besar, salah satu tempat tujuan wisata favorit di Sebatik adalah Kayu Angin, terletak di tepi pantai Desa Tanjungkarang Kecamatan Sebatik Induk. Pengunjug yang datang berwisata ke tempat ini bukan hanya dari penduduk lokal Sebatik, tapi juga dari luar Pulau Sebatik

Ribuan pengunjung datang memadati tempat wisata di Batulamampu pada momen tertentu, seperti hari Minggu dan hari libur lebaran maupun tahun baru. Ramainya pengunjung ternyata berbanding terbalik dengan pengelolaan pantai wisata ini, potensi dan pemeliharaan pantai wisata ini belum tergarap dengan baik, bahkan beberapa pohon yang menjadi pesona dan ciri khas pantai ini satu per satu tumbang akibat abrasi pantai.


Pengembangan potensi wisatan Kayu Angin di Pulau Sebatik ini pun akhirnya mendapatkan perhatian khusus Ketua DPRD Kabupaten Nunukan H Danni Iskandar. Tidak hanya memberikan testimoninya soal pengembangan dan perhatian pantai Kayu Angin, dirinya  di tengah kesibukannya blusukan langsung memberikan perhatian terhadap pantai yang menjadi kebanggaan masyarakat Sebatik. 

"Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan saat ini kapan lagi. Intinya bagaimana kita bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, Kayu Angin sangat berpotensi menjadi tempat wisata yang bagus kalau dibenahi dengan cepat dan benar. Semoga dengan gerakan awal ini bisa mengetuk hati pemerintah pusat, provinsi maupun daerah agar dapat membenahi pantai Kayu Angin ini menjadi lebih baik," harap Danni. 

Kegiatan blusukan seperti ini ternyata menjadi cara tersendiri untuk membantu menyelesaikan permasalahan langsung yang ada di masyarakat. Setiap kegiatan blusukanya ini, Danni tidak memberi  jarak terhadap warga, berbaur layaknya masyarakat biasa. 

“Insha Allah Sabtu saya ke sana lagi, Kayu Angin merupakan aset wisata yang harus kita benahi. Saya selalu mendorong masyarakat dengan aksi nyata agar masyarakat termotivasi dan lebih peduli. Saya bersama masyarakat membangun gazebo bermain, lapangan bermain anak, lapangan bola dan voli pantai. Kami akan terus berbuat sesuatu agar Kayu Angin ini bisa menjadi semakin menarik, ini semua bisa kita lakukan bersama sama masyarakat,” tutup Danni Iskandar. (yasir)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com