Senin, 29 Januari 2018

KPMKU Jakarta Audiensi dengan Anggota DPR RI


Ari Yusnita : Mahasiswa Harus Mengontrol Pemerintah 



Mahasiswa Kaltara di Jakarta bersama dr Ari Yusnita
JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-Peran mahasiswa dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat itu sangat penting. Karena sejatinya mahasiswa adalah perpanjangan tangan masyarakat ke pemerintah. 

Untuk itu mahasiswa asal Kaltara yang sedang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya sepakat membentuk sebuah wadah yang menaungi dalam sebuah organisasi daerah. 
Saat ini telah terbentuk wadah perhimpunan mahasiswa Kalimantan Utara dengan nama Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara ( KPMKU Jakarta) dengan ketua presidium sementara Dedi Herdianto dibantu Hamdan dan Mardiana. 
Pembentukan KPMKU ini disambut baik dan didukung penuh oleh salah satu anggota Legislatif dapil Kaltim dan Kaltara  dr Ari Yusnita Komisi VII DPR RI di senayan. Pada saat audiensi, perwakilan pengurus KPMKU Jakarta yang dihadiri 5 orang mahasiswa di Gedung Nusantara I lantai 22 disambut baik dr Ari Yusnita di ruang kerjanya. 
 
Ari Yusnita sangat mendukung upaya perwakilan mahasiswa Kalimantan Utara ini. Dengan adanya KPMKU Jakarta diharapkan mahasiswa asal Kaltara turut berperan aktif menyuarakan aspirasi masyarakat di daerah. 
 
Mengingat perwakilan rakyat untuk Kalimantan Utara di senayan masih sedikit dan tidak ada yang menaungi di bidang pembangunan. "Kalianlah mahasiswa yang masih muda ini harus terus mengkritisi pemerintah. Kalian harus mengontrol dan mengawasi pemerintah. Melihat seperti apa kinerja pemerintah saat ini. Peran kalian itu sangat penting bagi kemajuan daerah dan masyarakat," ujar Ari Yusnita. 
 
KPMKU Jakarta harus juga didukung penuh dari pemerintah daerah tingkat provinsi dalam hal ini Gubernur Irianto Lambrie dan jajarannya. Eksekutif dan legislatif harus sejalan. Dalam kesempatan itu sempat dibicarakan beberapa kendala dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di senayan. Menurutnya anggota legislatif dan eksekutif harus sejalan. Karena jika berseberangan, masyarakat yang akan mendapatkan dampaknya. 
 
Semua program untuk rakyat yang telah diagendakan tidak terealisasi karena tidak ada dukungan dari pihak eksekutif. Ke depan Ari Yusnita melibatkan KPMKU Jakarta dalam beberapa program. Semisal sosialisasi dan sebagainya. (*/yasir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com