Minggu, 11 Maret 2018

Deklarasi Cinta Damai dan Anti Hoax : Kapolda Ikut Berbaur, Jaga Kedamaian dan Kemajemukan

Kapolda Kaltim berbaur bersama jurnalis dan warganet
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Deklarasi cinta damai dan anti hoax  dikumandangkan masyarakat bersama jurnalis dan warganet yang ada di Kota Balikpapan. Semua peserta aksi berkumpul di Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (11/3/2018) sejak pukul 7.00 Wita. Deklarasi Kaltim cinta damai dan anti hoax ini, juga dihadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto dan jajarannya. 

Diawali yel-yel anti hoax oleh siswa siswi pelajar SMK Kartika, deklarasi dilanjutkan pernyataan bersama di depan Kapolda Kaltim oleh wartawan senior dari Tribun Kaltim Priyo Suwarno selaku salah satu penggagas kegiatan.  



ANTI HOAX:Deklarasi Kaltim cinta damai dan anti hoax
"Bersama semua yang ada di belakang saya yaitu kawan-kawan jurnalis dan warganet juga masyarakat Kota Balikpapan, hari ini mendeklarasikan Balikpapan cinta damai dan anti hoax. Ini adalah persembahan komunitas jurnalis Kota Balikpapan untuk kedamaian Indonesia dan keamanan NKRI," tegas Priyo lantang. 

Kapolda Kaltim Priyo Widyanto langsung berbaur dengan bernyanyi bersama-sama para jurnalis, masyarakat dan anak-anak muda milenial Kota Balikpapan. Aks berlanjut dengan menandatangani spanduk cinta damai dan anti hoax yang diikuti masyarakat luas. 

"Dengan kegiatan ini terbukti bahwa masyarakat Kaltim khususnya yang diwakili warga Kota Balikpapan sangat mendukung aparat Kepolisian dalam menindak, menangkal dan memberantas hoax yang selama ini selalu ingin memecah belah rasa persatuan dan kesatuan melalui berita bohong tentang suku dan agama yang sangat masif. Untuk itu saya sangat mengharapkan bagi masyarakat Balikpapan khususnya dan Kaltim maupun Kaltara pada umumnya untuk dapat memilah dan memilih mana berita yang bisa dipercaya dan mana yang tidak. Jangan mudah percaya, jangan mudah terprovokasi, jaga kedamaian dan kemajemukan warga Kota Balikpapan dan Kaltim-Kaltara umumnya yang sampai saat ini sangat kondusif," tegas Kapolda. (eddy supardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com