Kamis, 17 Mei 2018

Pelepasan Siswa SMPN 1 Sebatik Barat : Lanjutkan Pendidikan Setinggi Mungkin

SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-Perpisahan dan pelepasan siswa/siswi kelas 9  SMPN 1 Sebatik Barat, menjadi agenda rutin setiap tahunnya, setelah semua proses pembelajaran selesai atau setelah Ujuan Nasional Berbasis Komputer(UNBK) dan Ujian Sekolah yang dilaksanakan. 

SMPN 1 Sebatik Barat terletak di Jalan Ujang Bandung, Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat. Kegiatan tahunan ini sebagai ajang silaturahmi antarsiswa dan warga sekolahan. Acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa siswi kelas 9 yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang sekolah menengah pertama. 

“Selanjutnya siswa siswi itu kembali diserahkan ke orang tuanya dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak untuk menentukan masa depanya. Sebagai lulusan terbaik diharapkan agar orang tua siswa dapat mempertahankan perilaku dan prestasi yang selama ini telah dimiliki oleh peserta didik,” kata Misfahudin Adnan selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sebatik Barat. 

Acara seremonial yang diprakarsai siswa siswi, OSIS  dan guru SMP Negeri 1 Sebatik Barat ini dihadiri para tamu undangan dari berbagai unsur. Hadir pula Camat Sebatik Barat, H Junaidi SH 

“Mudah-mudahan dengan bekal ilmu yang telah diperoleh selama di sekolah dapat bermanfaat untuk kalian dalam meraih cita-cita. Jangan berhenti hanya sampai di sini, tetap lanjutkan pendidikan setinggi mungkin," ujar Junaidi. 

Camat Sebatik Barat juga turut memberikan apresiasi kepada dewan guru. "Penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para dewan guru yang telah bekerja keras dalam memberikan ilmu serta bimbingan kepada anak-anak kita, sehingga menjadi angkatan terbaik,” tutup Junaidi.(yasir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com