Jumat, 18 Mei 2018

SMA Nusantara Sebatik Barat : Permudah Jangkauan Pendidikan Wilayah Perbatasan

Para peserta didik baru SMA Nusantara YIIPS Sebatik Barat (sahruddin/kk)
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-SMA Nusantara YIIPS Sebatik Barat menerima pendaftaran siswa-siswi baru tahun ajaran 2018/2019. Sekolah ini berselogan : agamis, modern, terampil unggul dan terpercaya, beralamat belajar mengajar di SD Negeri 006 Tembaring Jalan Bandung RT 06 Tembaring Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Untuk info pendaftaran dapat menghubungi H Junaidi SH selaku Camat Sebatik/Kepala Sekolah (082350099986), Sawaluddin SH Selaku Sekcam Sebatik Barat/ Ketua Yayasan (081255080590), Yasir pengurus yayasan (081250033298), Abdul Rahman SPd Guru SMA Nusantara YIIP (085342702673) maupun M Arham SSos pengurus yayasan (08115393649).



Syarat pendaftaran, calon siswa mengisi formulir pendaftaran, SKHUN asli dan foto copi legalisir 1 lembar (jika belum ada bisa meyusul), pass Ffto 3×4 dan 2×3 masing-masing 6 lembar, foto copi akt kelahiran 1 lembar dan foto copi piagam penghargaan 1 lembar (jika ada) dimasukkan dalam map warna kuning.

Camat Sebati Barat Junaidi yang juga selaku Kepala Sekolah SMA Nusantara YIIPS Sebatik mengatakan, berdirinya SMA Nusantara agar bisa membantu masyarakat tidak jauh lagi untuk sekolah dan memudahkan anak bangsa di wilayah perbatasan.

"Hadirnya SMA Nusantara agar bisa menampung siswa siswi baru maupun yang sudah menganggur yang berada di sekitar. Hal ini juga akan memudahkan masyarakat dan mengurangi siswa siswi dari risiko kecelakaan lalu lintas, naik bolak balik dari sekolah. Harapannya anak- anak kita tidak putus sekolah," terang Junaidi.

Kehadiran SMA Nusantara  mewarnai dunia pendidikan di Sebatik, didirikan dengan niat tulus dari lubuk hati yang dalam demi tunas bangsa, generasi bangsa dan aset bangsa di perbatasan.

Masyarakat khususnya wilayah Sei Batang, Balangsiku, Tembaring, Bebatu, Mantikas kampung Telang, Binalawan, Kampung Enrekang, Muara sungai dan Liang Bunyu, dapat memanfaatkan kehadiran SMAN Nusantara.

"Guru SMA Nusantara adalah alumni dari kampus ternama berpengalaman dan kemampuan tenaga SDM-nya tidak diragukan lagi," Junaidi. (sahruddin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com