Kamis, 24 Mei 2018

Safari Ramadan Herman Baco : Ajak Masyarakat Sebatik Cegah Radikalisme dan Narkoba


Herman Baco saat safari Ramadan
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-Tokoh masyarakat Sebatik yang merupakan pengusaha sukses H Herman Baco SE MM, melakukan safari Ramadan. Di bulan Ramadan ini, tiap malamnya satu per satu masjid yang ada di Sebatik disambangi Herman Baco, bersilaturahmi dan memberikan bantuan untuk pembagunan masjid serta santunan untuk imam masjid. 

Pada malam kedelapan di bulan suci Ramadan, Herman Baco melakukan safari Ramadan di Masjid Babul Hasanah Sei Bajo Kecamatan Sebatik Timur. Hadir dalam kesempatan itu Camat Sebatik Timur, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berada di Sei Bajo.
 
Herman Baco dalam sambutan mengajak masyarakat untuk bersedekah serta mewaspadai bahaya dan ancaman radikalisme. 

“Saya mengajak kepada semua Bapak dan Ibu untuk perbanyak sedekah di bulan suci Ramadan ini. Bapak Ibu sekalian setiap pahala yang kita lakukan akan dilipatgandakan oleh Allaj SWT,  akan menjadi tabungan kita di akhirat kelak," kata dia. 

"Isu teror bom yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan persatuan antar umat beragama. Masyarakat Sebatik jangan takut, insyallah jika kita tetap bersama-sama menjaga daerah ini, Sebatik akan aman dari kekacauan-kekacauan seperti yang terjadi di daerah lain. Mari kita rapatkan barisan apalagi di tahun politik ini kita melihat bersama apa yang terjadi di televisi, untuk mengantisipasi hal itu adalah dengan persatuan dan kebersamaan," urai Herman Baco.

Herman juga menyinggung mengenai persoalan narkoba yang ada di Sebatik, ia menyebut sudah  darurat narkoba.
 
“Narkoba inilah yang mengancam generasi penerus di negara yang kita cintai ini, untuk itu saya mengimbau khususnya kepada Ibu dan Bapak, marilah kita mengantisipasi dan menjaga anak kita jangan sampai terlibat narkoba. Salah satu cara pencegahan narkoba yang paling efektif adalah pendekatan dan membimbing anak-anak kita untuk menjauhi narkoba, sekali lagi saya ingatkan jangan sampai anak-anak kita terlibat narkoba,”. 

Herman Baco di mata masyarakat Sebatik adalah sosok panutan, bukan hanya kedermawanannya, tapi sikap peduli sesama dan baktinya terhadap daerah menjadikan dirinya  dicintai serta dihormati masyarakat. (*/yasir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com