Sabtu, 02 Juni 2018

SMA Nusantara menjadi Madrasah Aliyah Nusantara YIIPS Sebatik Barat



Rapat SMA Nusantara Sebatik Barat yang dipimpin Junaidi
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-SMA Nusantara YIIPS Sebatik Barat menerima pendaftaran siswa-siswi baru tahun ajaran 2018/2019. Berslogan : agamis, modern, terampil unggul dan terpercaya, alamat belajar mengajar di SD Negeri 006 Tembaring jalan Bandung RT 06 Tembaring Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat Kabupaten Nunukan-Kalimantan Utara.

Sekembali H Junaidi SH dari  Tangjung Selor langsung mengadakan rapat paripurna bersama guru dan pengurus SMA Nusantara YIIPS Sebatik Barat rapat. Rapat langsung dipimpin Junaidi di kantor Camat Sebatik Barat, Jumat (1/06/2018).


Rapat bersama guru dan pengurus yayasan membahas hasil koordinasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara di Tanjung Selor.

Hasil rapat SMA Nusantara YIIPS Sebatik Barrat, SMA Nusantara menjadi Madrasah Aliyah Nusantara YIIPS Sebatik Barat/SMA sederajad.

Menjadi pertimbangan, siswa mendaftar hampir 30 siswa dan harapannya agar bisa difasilitasi dengan penguatan karakter dan nilai-nilai akhlaq, mengingat di Sebatik Barat belum ada sekolah MA/SMA sederajad.

Tokoh masyarakat Sebatik Barat H Hasan yang juga Ketua Komite mengatakan, sebagai warga mengharapkan adanya sekolah terdekat agar anak-anak tidak jauh lagi bersekolah.

"Saya mengikuti keputusan bersama dan jika SMA Nusantara berubah menjadi Sekolah MA juga baik untuk penguatan karakter generasi kita," kata Hasan kepada kabarkaltara.co.id.

Sementara Junaidi di tengah kesibukannya menyempatkan diri mengorbankan waktu dan tenaga memperjuangkan berdirinya sekolah yang ada di perbatasan agar memudahkan anak-anak bersekolah serta mencerdaskan generasi yang berada di perbatasan demi negara, bangsa dan agama.

"Di usia saya yang suda senja, saya mau terus berkarya untuk kepentingan orang banyak dan salah satunya saya memperjuangkan sekolah ini demi negara, bangsa dan agama," kata Junaidi.

"Sama kita ketahui kalau bekerja memulai dari nol anggaran tidak punya, tapi kita punya niat, kemauan dan kerja keras, nanti kita akan tuai hasilnya," tutup Junaidi. (sahruddin)


Info Pendaftaran :
Tlf/WA 081254235977(Sahruddin),
082350099986 (H Junaidi).

Syarat pendaftaran mengisi formulir pendaftaran, SKHUN asli & foto copy legalisir 1 lembar (jika belum ada bisa meyusul), pass foto 3×4 & 2×3 masing-masing 6 lembar, foto copy akta kelahiran 1 lembar dan foto copy piagam penghargaan 1 lembar (jika ada) dimasukkan dalam map warna kuning.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com