Selasa, 26 Juni 2018

MA YIIPS Sebatik Barat Sudah Beroperasional, Terima Dana BOS

Pertemuan MA YIIPS Sebatik Barat yagn dipimpin Camat Sebatik Barat
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID- Madrasah Aliah YIIPS Sebatik melaksanakan rapat yang langsung dipimpin Camat Sebatik Barat/Kepala Sekolah MA YIIPS H Junaidi dan dihadiri Ketua komite sekolah dan pengurus, orang tua siswa, Guru dan staf MA YIIPS, Selasa (26/6/2018). Rapat terkait sosialisasi proses belajar mengajar dan seragam sekolah/atribut serta jam proses belajar. Pertemuan digelar  di SDN 006 Sebatik Barat Desa Setabu Kecematan Sebatik Barat Kabupaten Nunukan .

"Semoga kehadiran MA YIIPS ini dapat bermanfaat untuk orang banyak demi kelangsungan pendidikan generasi bangsa, aset bangsa dan tunas bangsa," kata Junaidi.


"Tujuannya semata-mata ingin membantu dan memudahkan masyarakat sehingga anak-anak kita tidak jauh lagi sekolah apalagi sampai putus sekolah dengan berdirinya sekolah MA yang ada diwilayah sehingga bisa terjangkau," imbuhnya.

Selaku Camat Sebatik Barat dirinya mengimbau anak-anak yang berada di wilayah sekitarnya untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

"Ayo kita tetap harus melanjudkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bagi yang putus sekolah maupun yang paket B bisa kita bantu untuk melanjutkan pendidikan MA/SMA sederajad," katanya.

Proses pembelajaran di sekolah MA lebih penguatan karakter dan akhlak, mengingat di Ssebatik Barat belum ada sekolah yang berbasis agama.

Junaidi juga menyampaikan sempat beredar surat SMA Nusantara belum bisa beroperasional.

Balasan surat dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Nunukan Nomor 808/636/Disdikbud-IV/VI/2018 tentang peminjaman ruang kelas yang diajukan SMA Nusantara YIIPS Sebatik Barat.

Kemudian diputuskan jadi sekolah MA YIIPS Sebatik Barat sehingga proses belajar mengajar bisa dilaksanakan tahun ajaran 2018-2019, tahun ini juga bisa dilaksanakan, dan sekaligus dapat dana BOS.

"Kita suda koordinasikan beberapa pihak sehingga kita bisa melaksanakan proses belajar mengajar tahun ini juga,"

"Siswa siswi bisa merasakan proses pembelajaran dan dapat menikmati fasilitas pendidikan yang kita rintis bersama," tutup Junaidi. (sahruddin)

Info pendaftaran : 082350099986/081254234977

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com