Kamis, 05 Juli 2018

HKMS-Yogyakarta Sukses Gelar Expo Sebatik : Mengenal Kekayaan Budaya Ujung Negeri



Semarak Expo Sebatik yang digelar HKMS-Yogyakarta
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-Himpunan Keluarga Mahasiswa Sebatik-Yogyakarta (HKMS-YK) sukses melaksanakan kegiatan perdana mereka di Pulau Sebatik yaitu Expo Sebatik. Tema yang diangkat : “Mengenal Kekayaan Ujung Negeri Indonesia Melalui Budaya Daerah Sebatik “. 

Setelah 2 tahun terbentuknya HKMS-YK yang diinisiasi seluruh mahasiswa dari Sebatik yang menempuh pendidikan di Kota Yogyakarta. Ada beberapa perlombaan yang  dilombakan dalam Expo Sebatik  di antaranya, tarian kontemporer atau tarian yang memadukan atau mengkreasikan tarian tradisional dan modern, fashion show dari bahan daur ulang, fotografi, videografi serta diisi penampilan Komunitas Music Sebatik (KAMUS).

Dalam keterangan persnya, Wakil Ketua umum HKMS Yogyakarta menyampaikan apresiasi atas partisipasi dari semua pihak.

”Alhamdulilah, acara ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kami rencanakan, dalam kesempatan ini saya atas nama HKMS Yogyakarta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini. Melalui kegiatan ini kami harapkan seluruh masyarakat Sebatik khususnya kalangan pemuda bisa lebih mengenal dan mencintai budaya kita sehingga natinya bisa ikut melestarikan,” ujar  Nasrul.

Melalui kegiatan expo ini juga memberikan motivasi dan mengasah kretivitas pemuda Sebatik melalui budaya, dengan budaya tentunya berdampak pada penguatan jiwa nasionalisme di kalangan pemuda dan masyarakat secara umum yang ada di beranda terdepan negeri ini.
Kegiatan Expo Sebatik ini juga diikuti peserta dari pulau Nunukan, salah satu yang ikut berpartisipasi adalah Karang Taruna Paguntaka Nunukan.

“Tentunya kami dari Karang Taruna Paguntaka Nunukan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HKMS Yogyarata ini. Ini kegiatan sangat baik, karena menggali  potensi budaya yang sudah lama ditinggalkan oleh masyarakat dan dengan adanya Expo Sebatik ini kita menjadi lebih mengetahui lagi keragaman budaya yang ada di Sebatik. Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan,” ujar Dayat selaku pembina.

Expo Sebatik juga  mendapat respon positif dari Kepada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nunukan, Safarudin.

“Terima kasih kepada HKMS Yogyakarta karena telah ikut membantu mengangkat potensi budaya dan pariwisata yang ada di Sebatik. Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, kami sanggat bangga terhadap pemuda Sebatik yang berinisiatif melaksanakan kegiatan seperti  itu,” ujar Safarudin. (yasir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com