Senin, 05 Oktober 2015

Ini Dia Musuh Baru Kanker dan Malaria

Menurut hasil riset yang diterbitkan Life Science tanaman ini disebutkan dalam tempo kurang dari 16 jam dapat membunuh 98 % sel-sel kanker payudara. Tanaman inisudah dipakai dalam pengobatan China.

Apabila cuma dikonsumsi tanpa campuran bahan lain, tanaman ini cuma menurunkan sel-sel payudara sebesar 98 % tetapi apabila digabungkan dengan tanaman apsiuntus jadi dapat memiliki manfaat yang dapat menyingkirkan nyaris seluruhnya sel-sel kanker dari dalam tubuh.
Tanaman ini dimasa lalu dipakai juga sebagai obat yang dapat menyembuhkan penyakit malaria. Tetapi saat ini tanaman ini dapat dapat dibuktikan dengan cara efisien sanggup melawan sel kanker. Tanaman ini di kenal dengan nama ilmiah Artemisinin.

Tanaman Artemisinin adalah turunan dari tanaman apsintus (Artemisia annua). Telah banyak riset yang menunjukkan bila tanaman ini bisa menyembuhkan penyakit dengan cara efisien. Telah sepanjang beberapa ribu tahun. China memakai ekstrak tanaman ini untuk menyembuhkan penyakit malaria.
Temuan ini pertama kali dikemukankan oleh The Bioengineers Henry Lai serta Narendra Singh dari University of Washington, Seattle. Riset yang mereka kerjakan bersamaan ini sudah dibuktikan bisa membuat sel kanker bakal alami apoptosis (hancur dengan sendirinya).
Saat ini susah untuk bisa memperoleh ekstrak tanaman ini dengan sangat rendah. Tetapi bersamaan dengan maanfaat yang di tawarkan oleh tanaman ini masyarakat perlahan-lahan mulai menerima harga dari tanaman ini.
Bersamaan dengan meningkatnya keinginan akan ekstrak tanaman ini produsen farmasi Perancis “Sanofi” tiap-tiap tahunya berupaya menghasilkan sekitar 50-60 ton artemisinin, diharapkan jumlah itu dapat penuhi akan tingginya permintaan pasar dunia.

(Sumber : kabaronline.tk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com